Bisnis

Sany Group Perusahaan Alat Berat Terbesar di Indonesia Incar Pasar Sulawesi Utara

PT Sany Perkasa, perusahaan alat berat ini mengincar Pasar Bumi Nyiur Melambai dengan membuka cabang baru di Kota Manado.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Perusahaan global Sany Group, Perusahaan Alat Berat terbesar di Indonesia yang bermarkas di Cina ini pun menyapa calon konsumen para pemain alat berat Sulut lewat ajang Appreciates Night di Pirates Cafe, Kawasan Marina, Kota Manado, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sany Group Perusahaan Alat Berat terbesar di Indonesia melebarkan sayap ke Sulawesi Utara.

Lewat bendera PT Sany Perkasa, perusahaan alat berat ini mengincar Pasar Bumi Nyiur Melambai dengan membuka cabang baru di Kota Manado.

Perusahaan global yang bermarkas di Cina ini pun menyapa calon konsumen para pemain alat berat Sulut lewat ajang Appreciates Night di Pirates Cafe, Kawasan Marina, Kota Manado, Rabu (24/8/2022).

Herry Yudianto Surtiwan Chief of Marketing, Sany saat ini jadi pemain nomor 1 penjualan excavator di Indonesia. Di Tahun 2022 Periode Januari-Juli masih menjadi yang pertama dalam penjualan unit excavator.

"Tantangan besar buat kami dalam penjualan excavator, seperti apa kita memberikan berikan dukungan layanan purna jual," ujarnya.

Ia mengatakan peningkatan layanan purna jual tidak bisa tawar tawar sebagai bagian dari komitmen perusahaan.

Menjawab tantangan tersebut langkah diambil yakni melakukan penguatan baik dari sisi mekanik, kapasitas sparepart untuk mengawal investasi pelanggan.

"Total stock sparepart di Jakarta hampir tembus 1 Triliun. Harus kami sampaikan ke customer, kita ingin jadi Partner yang diandalkan untuk mengawal investasi," ujar dia.

Di kesempatan itu Sany memperkenalkan dua produk andalan excavator SY55C dan SY215C.

Herman Tadda Deputi After Sales Sany Group pun punya yang disebut Komitmen 130, komitmen untuk para customer setia perusahaan.

Misalnya layanan cepat 15 Menit harus respon apapun pertanyaan customer.

Kemudian mekanik yang menangani service alat berat harus sudah dikirim ke lokasi dalam waktu 1x24 jam.

"Spare part garansi 3 bulan, ganti cuma - cuma. Bahkan perusahaan menyiapkan Gratis Jasa service sampai 10.000 jam," kata dia.

Khusus yang memiliki 30-50 unit produk Sany maka akan disiapkan sparepart di lokasi proyek termasuk mekanik. Sany menawarkan harga promosi khusus di Manado.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Agus Purwoko Service Manager region, Denny Hermawan Branch Manager, Rivo Dingo Sales Manado. (ryo)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved