Sangihe Sulawesi Utara

Penjabat Bupati Sangihe Sulawesi Utara Minta Pentas Seni Budaya Maobungang Terus Dilestarikan

Pentas Seni Budaya Maobungang (PSBM) dilaksanakan Kecamatan Manganitu masih dalam momentum HUT Republik Indonesia

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntun 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pentas Seni Budaya Maobungang (PSBM) dilaksanakan Kecamatan Manganitu masih dalam momentum HUT Republik Indonesia, yang digelar sejak 17 hingga 26 Agustus 2022.

Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntun mengatakan, kegiatan seperti PSBM ini sangat perlu dilakukan untuk melestarikan, membentuk wadah pembinaan seni budaya daerah di Kabupaten Sangihe, secara khusus di wilayah Kecamatan Manganitu.

"Saya mendorong masyarakat agar moment ini, dapat menjadi suatu kebiasaan yang baik untuk terus dilanjutkan dalam rangka melestarikan seni budaya daerah. Apalagi di Kecamatan Manganitu, menyimpan banyak potensi dari semua kalangan yang memiliki bakat dan talenta pada bidang seni budaya,"kata Tamuntuan, Kamis (25/08/2022).

Sementara itu, Camat Manganitu Julian Pesik mengungkapkan agenda PSBM masih sementara berlangsung dan telah dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, serta dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Tanah Maoubungang (nama sasahara Manganitu).

"Tentunya menjadi harapan kita bersama, PSBM yang menjadi wadah dalam menggalih potensi seni budaya di kecamatan manganitu dapat terlaksana dengan baik kedepannya, sehingga kelestarian seni budaya yang ada dapat terus terjaga"ujar Pesik

Pesik juga menjelaskan, berbagai rentetan kegiatan PSBM seperti lomba gerak jalan, serta lomba memoto tamo yang pesertanya antar pelajar SD dan SMP di wilayah kecamatan Manganitu. Selain itu ada lomba busana daerah tingkat Paud dan TK, lomba masamper tingkat SD dan SMP, Lomba Empat Wayer tingkat SD dan SMP, Lomba Masamper Umum, Lomba Paduan Suara Antar Kampung serta Lomba Hias Perahu,"jelas Pesik.

“Kami berharap PSBM kedepannya bisa ditetapkan sebagai event tahunan, agar bisa menjadi agenda pagelaran seni budaya di Kecamatan Manganitu,” pungkas Pesik. (Nel)

Baca juga: Inovasi Layanan BPN Sulawesi Utara, Urus Sertifikat 5 Hari Selesai, Karpet Merah Pemohon Langsung

Baca juga: Michella Irawan Women Entrepreneur Asal Kota Bitung Sulawesi Utara Bagikan Tips Membangun Usaha

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved