Breaking News:

Minut Sulawesi Utara

Minut Masuk 10 Kabupaten dengan Kategori Indeks Partisipasi Pelaku Usaha Terbesar

Minut kembali ukir prestasi di tingkat nasional dengan memboyong prestasi di dalam Forum APKASI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Chintya Rantung
Ist
Forum APKASI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Procurement Network 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Besok 26 Agustus 2022, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung atau lebih akrab disapa JG-KWL sudah satu tahun enam bulan memimpin Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara.

Sederet prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut.

Apalagi Minahasa Utara saat ini sangat dikenal dengan adanya Pariwisata Likupang sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Prestasi yang telah diraih Pemkab Minut diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Kemudian Minahasa Utara mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia (RI).

Salah satu juga prestasi dari Pemkab Minut Desa Budo masuk penilaian 10 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Berdasarkan data tahun 2021 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sesuai index Survei Penilaian Integritas (SPI) Minahasa Utara mencapai 74,5 Persen diatas nilai rata-rata diatas angka nasional.

Dimana nilai rata-rata SPI tahun 2021 di angka 72,4 Persen, itu berarti Pemkab Minut melampaui sebesar 2 Persen dari rata-rata nasional.

Kali ini Minut kembali ukir prestasi di tingkat nasional dengan memboyong prestasi di dalam kegiatan Forum APKASI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Procurement Network 2022.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 24 Agustus 2022 kemarin yang bertempat di Hall A1 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved