Sangihe Sulawesi Utara

Kampung Utaurano Sangihe Sulawesi Utara Terbaik 1 Desa BRIlian Sewilayah Sulawesi Papua

Kampung Utaurano, Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe, Sulawesi Utara menjadi terbaik 1 dalam penilaian Desa BRIlian di tahun 2022 se Sulawesi dan Papua

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Nelty/Tribun Manado
Penyerahan piagam penghargaan oleh Pimpinan BRI Cabang Tahuna kepada Kapitalaung Utaurano 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Kampung Utaurano, Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe, Sulawesi Utara menjadi terbaik 1 dalam penilaian Desa BRIlian di tahun 2022 se Sulawesi dan Papua, dan peringkat 36 se Indonesia melalui program pemberdayaan desa Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penyerahan penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Cabang (Kacab) BRI Tahuna Arya Gani Agusta kepada Kapitalauang Utaurano Herdianto S Takapulungang di Kampung Utaurano, Kamis (25/08/2022) yang juga dilaksanakan penanaman bibit pohon produktif.

Arya Gani Agusta dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Kegiatan hari ini dilaksanakan merupakan wujud PT.Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencanangngkan program BRIlian menanam.

"Seperti yang sudah disampaikan selain untuk penghijauan, masyarakat juga bisa mendapatkan keuntungan dari menanam ini karena yang kami berikan ini adalah tanaman produktif," kata Arya.

Lanjut kata dia, Kampung Utaurano menjadi lokasi penanaman bibit pohon dikarenakan Utaurano mendapat prestasi baik dalam program BRIlian 2022 se Indonesia.

"Dampak dari ketahanan pangan dan keaktifan masyarakata sehingga Desa ini (Utaurano) bisa mendapatkan 1 terbaik sewilayah Sulawesi dan Papua, serta, dari 576 desa yang di pilih oleh BRI desa utaurano masuk dalam kriteria itu dan mendapat peringkat ke 36 se Indonesia," bebernya.

Kacab BRI pun berharap agar pemerintah mampu mensuport Kampung Utaurano dari segi Jaringan.

"Jika nanti jaringan sudah bisa masuk di desa utaurano kedepanya kami akan mensuport dari sisi desa digital, jadi kami akan mensuport bapa ibu semua dan harapanya masyarakat tetap antusias," tutur dia.

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat untuk budidaya ikan air tawar.(Nel)

Baca juga: Baru Diungkap Polresta Manado, Indah Tompodung Dipastikan Tewas karena Gantung Diri, Ini Motifnya

Baca juga: Putri Candrawathi Harus Penuhi Dua Syarat Ini Baru Bisa Diperiksa, Tak Akan Dijemput Paksa

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved