Kotamobagu Sulawesi Utara

Bahas Tahapan Pilsang di Kotamobagu, Wali Kota Bersama Forkopimda Gelar Rapat

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda menggelar rapat

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Wali Kota Tatong Bara, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda menggelar rapat terkait dengan tahapan Pilsang di Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda menggelar rapat terkait dengan tahapan Pilsang di Kotamobagu.

Digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota, dirinya menyampaikan tahapan pelaksanaan Pilsang yang telah dimulai oleh pemerintah Kota Kotamobagu sejak 1 Agustus 2022 lalu di 15 desa yang ada membutuhkan dukungan dari unsur Forkopimda Kotamobagu.

“Pemkot sudah mulai bekerja sesuai tahapannya, saat ini tengah berlangsung pengumuman dan pendaftaran calon, kami memohon dukungan Forkopimda untuk bisa membantu pemerintah daerah terutama dalam hal pengamanan dan pengawalan distribusi kertas suara hingga pengamanan di TPS pada saat hari H,” ucap Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, bahwa di Kotamobagu yang melaksanakan Pilsang hanya 15 desa, jumlah yang kecil dibanding daerah lain.

“Tapi minat dan antusias untuk menjadi Sangadi cukup besar, karena hanya terdiri dari 15 desa, dana desanya lumayan besar,” ungkap Wali Kota.

Dalam rapat, seluruh unsur Forkopimda yang hadir, menyambut baik pelaksanaan Pilsang di Kotamobagu dan siap membantu dan mengawal seluruh tahapan pelaksanaannya.

“Alhamdulillah seluruh unsur Forkopimda yang hadir menyatakan kesiapannya untuk membantu dan mengawal seluruh tahapan pelaksanaannya. Mulai dari Pak Dandim, Pak Kejari, Ibu Ketua Pengadilan Negeri, hingga Pak Wakapolres yang hadir mewakili Pak Kapolres, semuanya mendukung dan siap mengawal. Dalam rapat unsur Forkopimda banyak menberikan saran dan masukan terkait pelaksanaan Pilsang ini,” ucapnya.

Wali Kota pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Forkopimda atas kesiapannya dalam mendukung seluruh proses pelaksanaan Pilsang di Kota Kotamobagu.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan yang kuat dari Forkopimda. Mudah-mudahan seluruh proses berjalan baik dan akan terpilih Sangadi melalui proses pemilihan yang baik dan proses demokrasinya juga berjalan dengan baik, serta yang tak kalah penting adalah kondisi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaannya,” tutup Wali Kota.

Rapat tersebut dihadiri Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH., MH., Ketus Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, SH., MH, Wakapolres Kotamobagu Kompol Afrizal Nugroho, SIK., MH., Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., panitia pemilihan sangadi Pemkot Kotamobagu, serta Sangadi se-Kota Kotamobagu.

Baca juga: DPR RI Minta Kapolri Diberhentikan Sementara dan Diganti Mahfud MD, Benny: Kita Nggak Percaya Polisi

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 10.15 WIB, Siswi SD Meninggal, Angkot Tabrak 7 Pelajar yang Sedang Beli Jajan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved