Kotamobagu Sulawesi Utara

Wali Kota Tatong Bara Gelar Rembuk Perkuat Penurunan Angka Stunting di Kotamobagu Sulawesi Utara

Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menggandeng stakeholder untuk menekan angka stunting di Kotamobagu, Selasa (23/08/2022).

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Rembuk Stunting ini dilaksanakan di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menggandeng stakeholder untuk menekan angka stunting di Kotamobagu, Selasa (23/08/2022).

Acara rembuk Stunting ini dilaksanakan di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu dihadiri oleh sebagian besar stakeholder yang ada di daerah bersama unsur Forkopimda.

Wali Kota Tatong Bara mengatakan hingga saat ini Pemkot Kotamobagu terus melakukan upaya untuk menekan pertumbuhan stunting.

“Pemkot kotamonbagu terus berupaya dalam pencegahan dan penanggulangan stunting dengan peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat, peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan intervensi sensitif, dan peningkatan ketahanan pangan dan gizi pada tingkat individu, keluarga masyarakat, serta penguatan dan pengembangan sistem,data, informasi, riset dan inovasi yang tentunya bertujuan untuk menurunkan prevelensi stunting,” ucapnya.

Tatong juga menambahkan bahwa persoalan stunting tidak hanya disebabkan oleh gizi buruk.

“Tadi saya bicara dengan pak Dandim, stunting ini bukan semata mata kurang gizi, tetapi lingkungan yang tidak bersih dan sering terjadi konflik, mempengaruhi tumbuh kembang anak, termasuk dalam ketersediaan air bersih,” ucap Wali Kota Tatong Bara.

Wali Kota juga menyebut kalau rembuk stunting tingkat Kotamobagu yang digelar saat itu, adalah bagian dari 8 aksi integrasi penurunan dan penanggulangan stunting di daerah.

“Yang mana ini diharapkan bisa memperkuat efektifitas penurunan angka stunting, mulai dari analisis situasi, perencanan pelaksanaan program penguatan regulasi, pembinaan kader pembangunan manusia, sampai review kinerja tahunan dalam rangka penurunan stunting,” tambahnya.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Mahfud MD Terus Kawal Kasus Pembunuhan Brigadir J Main-main Saya Teriak Lagi

Baca juga: Ketua Kickboxing Indonesia Kota Bitung Habrianto Achmad Ajak Generasi Muda Petarung Gabung KBI

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved