Polisi Manado

Info Polisi Manado: Polsek Bolangitang Bolmut Amankan Ratusan Liter Miras Jenis Cap Tikus

Polsek Bolangitang melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Ipda Evriyadi

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Chintya Rantung
Ist
Polsek Bolangitang Bolmut mengamankan 475 Liter Miras Jenis Cap Tikus di 6 desa dengan 14 titik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polsek Bolangitang melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Ipda Evriyadi Katili pada Senin (22/08/2022) malam.

Sebelum kegiatan patroli dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Ipda Evriyadi Katili.

Dalam arahannya Kanit Samapta Ipda Evriyadi Katili menyampaikan, adapun sasaran patroli pada malam ini yakni melakukan penindakan tegas pada setiap kejahatan yakni Perjudian, peredaran Minuman Keras, Sajam, Narkoba, Balapan Liar, Premanisme, Kejahatan curat, curas, tempat hiburan, penginapan, Kos-kosan dan Handak/bahan lainnya yang akan menganggu keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan patroli, dimana wilayah patroli pada malam hari ini dilaksanakan di wilayah kecamatan Bolaitang Timur.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, team Patroli menyusuri Kos-kosan, Penginapan, Bank, ATM, Pertokoan hingga warung-warung yang berdasarkan hasil penyelidikan menjual minuman keras (miras).

Alhasil personil Polsek Bolangitang berhasil mengamankan 475 Liter Miras Jenis Cap Tikus di 6 Desa dengan 14 titik, berikut rincianya:

-14 Gelon Ukuran 25 Liter
-21 Botol Ukuran 1,5 Liter
-2 Kantong Besar Ukuran 25 Liter
-12 Botol Kecil Ukuran 600 ML
-112 Kantong Kecil Ukuran 500 ML

Kanit Samapta Ipda Evriyadi Katili saat di konfirmasi menyampaikan, Perang terhadap peredaran minuman keras (Miras) terus dilakukan oleh pihak kepolisian Polres Bolmut bersama jajarannya.

Hal ini dilakukan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, karena kita tahu bersama salah satu faktor penyebab terjadinya tindak kriminalitas adalah Minuman Keras itu sendiri.

"Kepada masyarakat, Bolaang Mongondow Utara lebih khusus masyarakat Bolangitang yang sering mengkonsumsi miras, agar kiranya untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras tersebut, selain tidak baik untuk kesehatan, pengaruh minuman keras ini juga bisa menjadikan emosi seseorang labil/tidak terkendali sehingga menimbulkan aksi kriminalitas," tutup Katili.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Kekejaman Ferdy Sambo Lakukan Pembunuhan hingga Diduga Ambil Ini Milik Brigadir J

Baca juga: Soal Peluang Rio Dondokambey Bertarung di Pilkada Minahasa, Begini Tanggapan Pengamat Josef Kairupan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved