Minahasa Sulawesi Utara

Pembabtisan 143 Tahun Paroki St Antonius Padua Tataraan Minahasa Sulawesi Utara

Paroki St Antonius Padua Tataaran Gelar Pembabtisan Pertama 143 Tahun dan Pesta Perak Episkopal Uskup Mgr Petrus Turang Pr.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow.
Ratusan Umat Katolik menghadiri Pesta Perak Episkopal Mgr Petrus Turang Pr, dan Perayaan Pembabtisan Pertama 143 tahun Paroki St Antonius Padua Tataaran II, Tondano, Minahasa bertempat di Kasuang Spritual Center, Minggu (21/8/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ratusan Umat Katolik menghadiri Pesta Perak Episkopal Mgr Petrus Turang Pr, di Kasuang Spritual Center, Minahasa, Sulawesi Utara, Minggu (21/8/2022). 

Mgr Petrus Turang Pr genap berusia 25 tahun memberikan pelayanan sebagai seorang Uskup Umat Katolik Keuskupan Agung Kupang.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Perayaan 143 tahun Pembabtisan Pertama Paroki St Antonius Padua, Tataaran, Tondano, Minahasa, Sulut.

Dari pantauan Tribunmanado.co.id, Acara yang dihadiri ribuan umat Katolik, dan 4 Keuskupan, tersebut dimulai pada pukul 09.00 pagi, diawali dengan prosesi Ekaristi di Aula Kasuang Sipiritual Center. 

Selain itu, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring turut hadir pada Pesta Perak Episkopal tersebut didampingi sejumlah Pejabat Pemkab Minahasa. 

Tampak hadir juga Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny D.Tuejeh, dan para tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Royke Roring mengucap syukur atas perayaan HUT Paroki St Antonius Padua Tataaran sekaligus merayakan 25 Tahun Mgr Petrus Turang sebagai Uskup di Kupang.

"Saya atas nama Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Minahasa mengucapkan selamat hari ulang tahun bagi umat Paroki St Antonius Padua Tataaran.

Dan selamat kepada Mgr Petrus Turang yang telah menjadi Uskup di wilayah Kupang Nusa Tengara Timur melayani selama 25 tahun," ungkap Bupati Royke Roring.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Royke Roring diberkati oleh sejumlah Uskup dan Pastor di Kasuang Spiritual Center disaksikan oleh Umat Katolik yang hadir.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved