Minahasa

Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Victory Grup Tondano Gelar Berbagai Lomba

Victory Grup Tondano, menggelar berbagai kegiatan lomba hari ini Minggu (21/8/2022). Masih dalam rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Mejer Lumantow
Meriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Victory Grup Tondano Gelar Berbagai Lomba. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Victory Grup Tondano, menggelar berbagai kegiatan lomba hari ini Minggu (21/8/2022).

Masih dalam rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

(Victory Grup adalah kelompok Vocal Grup yang saat ini bergerak di Bidang Sosial Kemasyarakatan di Minahasa, yang masih eksis hingga saat ini.)

Victory Grup ini beranggotakan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa, yang mulai eksis dan sempat populer tahun 1978-1990 sampai sekarang.

Sebut saja, istri mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Mantan Camat Tondano Timur, Roy Worek, SE, mantan Sekretaris Keuangan Minahasa, Roy Rantung, hingga mantan Kabid di Dinas Tenaga Kerja dan sejumlah pejabat lainnya.

Diketahui, tahun 90an Grub Victory ini sangat terkenal di Tondano, dan sering menjuarai berbagai lomba kategori Vocal Grup.

Terpantau, Victory Grup menggelar berbagai lomba ketangkasan yang diikuti anak-anak, remaja sampai orang pada perlombaan tersebut.

Adapun lomba ketangkasan yang dipersiapkan panitia, yakni lomba makan kerupuk, dansa pasangan menggunakan balon, kartu Remi 40 dan masih banyak lagi kegiatan yang dilombakan.

Menurut ketua Victory Royke Worek, SE sejak beberapa puluh tahun lalu organisasi Victory ini sudah terbentuk, dan sebagai bentuk kebersamaan kami sehingga muncul ide untuk melaksanakan berbagai lomba dalam menyemarakan HUT RI ini.

"Kami bersama keluarga besar Victory hanya memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini dengan menggelar perlombaan. Ini bertujuan untuk menghibur masyarakat yang ada di Kelurahan Kiniar," jelas mantan Sekdis Keuangan Pemkab Minahasa ini, Minggu (21/8/2022).

Senada disampaikan Ketua panitia, Leo Mangundap, pelaksanaan lomba di Kelurahan ini untuk meramaikan HUT Kemerdekaan RI.

"Dengan kita mengadakan berbagai perlombaan di Kelurahan, sebagai bentuk kebersamaan dan dapat menghibur warga masyarakat sekitar," ujar Mangundap.

Kegiatan ini, kata dia, bukan hanya diikuti keluarga besar Victory Grup, tapi sejumlah masyarakat ikut serta dalam lomba-lomba tersebut.

"Karena, disamping memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kami juga menyiapkan sejumlah hadiah bagi para pemenang," pungkas Mangundap. (Mjr)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved