Sitaro Sulawesi Utara

Semarak HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Siau Timur Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara Gelar Pesta Rakyat

Pemerintah Kecamatan Siau Timur Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar pesta rakyat, Kamis (18/8/2022).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian/Tribun Manado
Suasana pesta rakyat Kecamatan Siau Timur di Lapangan Sepakbola Akesimbeka. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Siau Timur Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar pesta rakyat, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka penutupan sekaligus penyerahan hadiah kegiatan Gebyar HUT ke-77 Proklamasi RI itu berlangsung di Lapangan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur.

Acara diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Majelis Pekerja Jemaat (MPJ) GMIST Ulu, Pdt. Suasana Tampilang Lahope STh.

Usai ibadah, kegiatan berlanjut dengan penyerahan hadiah pemenang berbagai lomba kesenian dan olahraga yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Siau dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen yang hadir dalam pesta rakyat tersebut mengapresiasi terlaksanannya kegiatan penuh semarak itu.

"Saya jadi malu dengan pak Camat. Kegiatan tingkat kabupaten kalah dengan kegiatan tingkat kecamatan. Luar biasa acara malam ini," ungkap Sasingen.

Kepada kepala-kepala wilayah yang lain, Sasingen mengingatkan agar menjadikan kegiatan bertema "Siau Timur Rumah Kita" sebagai contoh pelaksanaan acara dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI.

"Mana Camat yang lain. Jadikan kegiatan yang diselenggarakan Kecamatan Siau Timur ini sebagai contoh bagaimana kita boleh memeriahkan HUT Proklamasi," ungkap bupati.

Kemeriahan acara kian menjadi dengan hadirnya penyanyi ternama Sulawesi Utara, Ever Salikara yang tampil menghibur masyarakat dalam pesta rakyat.

Dalam acara tersebut, panitia pelaksana juga menghadirkan pemerintah dan masyarakat se-Kecamatan Siau Timur dari Kampung Bukide sampai Kelurahan Bahu. (HER)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Irjen Ferdy Sambo Blak-blakan pada Komnas HAM, Akui Otak Obstruction of justice

Baca juga: Siap-siap Para Kapolda hingga Pejabat Mabes Hilang Jabatan Bila Terlibat 303, Kapolri: Saya Copot

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved