Talaud Sulawesi Utara

Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Gereja Masehi Injili di Talaud Jalani Masa Orientasi Kampus

Sebanyak 61 Mahasiswa di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Germita menjalani masa orientasi kehidupan kampus belum lama ini.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Mahasiswa STT Germita saat menjalani masa orientasi kehidupan kampus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 61 Mahasiswa di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Germita menjalani masa orientasi kehidupan kampus belum lama ini.

Ketua Umum Sinode Germita Pdt Dr Arnold Apolos Abbas MTh mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan orientasi kehidupan kampus kali ini agar mahasiswa baru memahami dan mengenali lingkungan kampus, terutama organisasi, struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan.

"Serta meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air serta memahami pentingnya pendidikan karakter, intelektual, spritual dan pengembangan kompetensi mahasiswa," ungkap Abbas Saat di konfirmasi Tribun Manado Jumat (19/8/2022).

Ia berharap masa orientasi kehidupan kampus yang digelar selama 4 hari ini dapat memberikan manfaat terutama dalam membentuk karakter mahasiswa.

"Khususnya nilai integritas, moral serta memiliki etika dan bertanggung jawab dalam kehidupan kampus dan masyarakat.

Sebelumnya Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengatakan pemerintah daerah dan masyarakat sangat mendukung hadirnya Sekolah Tinggi Theologi Gereja Masehi Injili di Talaud ( STT GERMITA).

Parapaga mengatakan, tenaga pengajar atau dosen yang akan memberi kuliah kepada para mahasiswa atau mahasiswi tersebut berasal dari warga Talaud yang sudah menyandang gelar Magister dan Doktor.

"Ada kebanggaan bagi kita karena dosen dosen yang akan mengajar disini didominasi putera puteri Talaud yang sudah bergelar S-2 dan S-3," katanya.

Menurutnya, daerah yang memiliki perguruan tinggi menandakan daerah tersebut maju dan memiliki peluang terbentuknya daerah otonomi yang baru. (Iv)

Baca juga: Dalang Kasus Bom Bali 2002 Akan Segera Bebas, Australia Kritik Penanganan Hukum Indonesia

Baca juga: Akhirnya Timsus Polri Temukan Seluruh Rekaman CCTV, Rekam Peristiwa Pembunuhan Brigadir J

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved