Minut Sulawesi Utara

Kembangkan Pariwisata, Bupati dan Wabup Minut Sulawesi Utara Ikut Rakor Bersama Kemenko Marves

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda (JG) dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Chintya Rantung
Ist
Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, mengikuti Rapat Koordinasi penelaahan usulan anggaran tambahan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), di Sudamala Resort Labuan Bajo, sejak Kamis hingga Sabtu, 18-22 Agustus 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda (JG) dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (KWL), mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) penelaahan usulan anggaran tambahan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Rakor dilaksanakan Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia.

Dalam Rakor akan dilaksanakan agenda sinkronisasi usulan anggaran tambahan pengembangan Likupang yang merupakan satu dari lima DPSP di Indonesia.

Rakor ini akan berlangsung selama tiga hari di Sudamala Resort Labuan Bajo, sejak Kamis hingga Sabtu, 18-22 Agustus 2022.

Kemenko Marves melalui Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo Manuhutu menyelenggarakan, rapat sinkronisasi anggaran terkait pariwisata bersama dengan 21 K/L beserta Kemenkeu dan Bappenas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Joune Ganda menyampaikan terima kasih kepada Kemenko Marves.

"Terima kasih Kemenko Marves yang luar biasa memberi perhatian kepada Pemkab Minut, terutama Likupang sebagai DPSP," kata Bupati lulusan Magister Administrasi Publik ini.

Menurut Bupati yang juga ketua Asprov PSSI Sulut ini, ada beberapa hal yang disampaikan kepada Kemenko Marves yaitu terkait pembangunan infrastruktur.

"Kami telah menyampaukan terkait pembangunan infrastruktur yang masih sedang digalakan oleh Kementerian, terkait termasuk Kementerian PUPR yang juga terus mendorong pengembangan Likupang sebagai DPSP," tambah Bupati.

Bupati juga menyabutkan, saat ini sudah ada beberapa jalan yang sudah mulai dibangun oleh pemerintah ke Likupang.

Bupati juga berharap kedepannya agar bisa dibangun publik area, karena banyak sekali event-event yang ingin dibuat disana.

Namun, disampaikan Bupati Pemkab Minut belum memiliki suatu area, untuk diselenggarakan acara-acara tersebut.

"Kami berharap alokasi anggaran yang lebih besar dan mudah-mudahan dengan bantuan dari Kemenko Marves, Likupang bisa dan mampu mengejar 4 DPSP lainnya yang sudah lebih dulu," harap Bupati.

Dengan begitu Bupati juga hatap effort dari Pemkab Minut bisa diakomodir oleh kementerian lembaga terutama Kementerian Keuangan, untuk menajamkan alokasi anggaran untuk tahun aggaran 2023.(Fis)

Baca juga: SAH, PT LIB Nyatakan Markas Sulut United Stadion Klabat Layak Gelar Laga Liga 2

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Dini Hari, Seorang Pemotor Tewas, Motor Korban Hantam Truk Trailer

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved