Sangihe Sulawesi Utara

Perdana, Tamuntuan Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara

dr Pj Bupati Rinny Tamuntuan Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Nelty Manamuri
Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan menjadi Irup pada Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77 di Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - dr Rinny Tamuntuan untuk pertama kali bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada HUT RI pasca menjabat sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe sejak 22 Mei 2022 lalu.

Upacara yang digelar di Lapangan Santiago Tahuna, Sangihe, Sulawesi Utara, Rabu (17/08/2022).

Upacara ini diikuti Forkopimda Sangihe, Pimpinan OPD Pemkab Sangihe, Unsur Vertikal dan Pimpinan Perbankan di Sangihe.

dr Rinny Tamuntuan mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena di tahun 2022 ini, mendapat kesempatan untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan tema, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Ia mengatakan, makna kemerdekaan kali ini bermakna Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dan dengan optimisme tinggi membuktikan persatuan.

Kata dia, dua tahun, Indonesia menghadapi tantangan dalam masa pandemi Covid-19.

"Dan bersyukur HUT Kemerdekaan ke 77  tahun 2022 ini kita dapat melaksanakannya dengan kegiatan-kegiatan meriah, walaupun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Karena momen ini untuk memperingati dan mensyukuri nikmat Tuhan yang Maha Esa serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia tercinta,” kata Tamuntuan.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022 ini lanjut dia, merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.

Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju di masa depan.

“Saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, HUT ke-77 Kemerdekaan RI Melawati berbagai tantangan dan ujian, 77 tahun sudah Indonesia merdeka.

Nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika jadi penuntun kita untuk terus bergerak bersama atau bergotong royong,” pungkas Tamuntuan. (Nel)

Ketua DPRD Sulawesi Utara Fransiscus Silangen Baca Teks Proklamasi di Peringatan HUT RI

Sosok Kompol May Diana Sitepu, Polisi Manado Sulawesi Utara yang Kini Jabat Satresnarkoba Polresta


 
 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved