Sulawesi Utara

KPU Sulawesi Utara Gelar Upacara HUT ke-77 RI, Ardiles Mewoh : Pemilu Jadi Pemersatu Bangsa

KPU Sulawesi Utara menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa/KPU Sulut
KPU Sulawesi Utara menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - KPU Sulawesi Utara menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022).

Upacara yang dihelat di Halaman Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara dihadiri Ketua, Anggota, Sekretaris, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, serta ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Jan Kumaunang dipercaya menjadi Pemimpin Upacara Kepala Sub Bagian Program dan Perencanaan KPU Provinsi Sulawesi Utara

Sementara Pembina Upacara Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh.

Upacara berlangsung tertib dan Khidmat.

Ardiles Mewoh mengajak kepada peserta upacara untuk mengingat kembali jasa para pahlawan dari berbagai penjuru Indonesia yang berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan Indonesia.

"Perjuangan kita saat ini bukan dengan mengangkat senjata, namun dengan cara mempertahankan dan menjaga nilai nilai luhur bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita," kata dia

"Hindarilah hal-hal yang bisa menyebabkan perselisihan dan perpecahan . Tetap jaga silahturahmi dan soliditas dengan sesama penyelenggara pemilu, para pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat," kata dia lagi.

Harapannya agar Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang menjadi sarana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai seluruh rangkaian Upacara dilanjutkan dengan kegiatan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77, di antaranya lomba menyanyi antar sub bagian, Lomba Makan Kerupuk yang diikuti oleh seluruh jajaran KPU Provinsi Sulawesi Utara mulai dari Ketua, Anggota, Sekretaris, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, serta ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Tepat pada Pukul 11.17 sampai 11.20 WITA, semua kegiatan dihentikan sejenak dan mengikuti secara hikmat saat dikumandangkannya lagu kemerdekaan Indonesia Raya dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara langsung kemudian kegiatan dilanjutkan kembali. (ryo)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved