Bolmut

Frangky Chendra Minta Tindak Tegas Oknum PNS Bolmut yang Nogkrong Saat Upacara HUT ke 77 RI

Ketua DPRD Bolmut ini mendapati ada oknum PNS yang nongkrong saat Upacara HUT ke 77 RI berlangsung, Rabu 17 Agustus 2022. 

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Alpri Agogoh
ASN Bolmut Kedapatan Nongkrong Saat Upacara HUT ke 77 RI, Rabu 17 Agustus 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Frangky Chendra, meminta kepada pemerintah Kabupaten Bolmut untuk menindak tegas sejumlah oknum PNS.

Ketua DPRD Bolmut ini mendapati ada oknum PNS yang nongkrong saat Upacara HUT ke 77 RI berlangsung, Rabu 17 Agustus 2022. 

Saat itu upacara masih berlangsung, Frangky melihat ada sejumlah orang yang diduga Aparat Sipil Negara (ASN) atau PNS mengenakan seragam Korpri hanya berdiri di trotoar pinggir lapangan. 

Terpantau memang orang-orang yang berseragam Korpri tersebut lebih memilih berdiri di trotoar. walaupun sebelumnya sudah ada peringatan dari petugas upacara dari atas mimbar.

Hal ini mendapat sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Franky Chendra, karena dinilai tidak mencerminkan abdi negara yang baik.

"Harus ada tindakan tegas dari pemerintah, biar ada efek jerah, agar prilaku buruk ini tidak terulang kembali" Ujar Ketua DPRD Bolmut.

Menurut Frangky, ASN memiliki aturan dan tanggung jawab. Baik kepada pemerintah, sesama ASN dan yang lebih penting contoh bagi masyarakat.

"Tapi bila prilaku ASN malah bertindak diluar dari koridor, maka akan mencoreng wibawa pegawai sebagai panutan masyarakat," ujar Frangky.

Dia berharap kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali, karena dapat menimbulkan pandangan buruk dari masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved