Bolsel Sulawesi Utara

Pemkab Bolsel Sulawesi Utara Resmi Kukuhkan 33 Paskibraka Tahun 2022

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2022 resmi dikukuhkan oleh Pemerintah Daerah.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Ist
Pengukuhan Paskibraka Bolsel Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2022 resmi dikukuhkan oleh Pemerintah Daerah.

Sebanyak 33 anggota Paskibraka Bolsel tahun 2022 resmi dikukuhkan

Kegiatan pengukuhan tersebut, digelar di Rumah Dinas Bupati, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Senin (15/8/2022) malam.

Diketahui, yang mengukuhkan Paskibraka tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy.

Sekda Arvan mengucapkan selamat kepada anak-anak Paskibraka yang terpilih untuk bertugas mengibarkan bendera pada HUT Republik Indonesia.

Dimana, upacara itu akan dilaksanakan di Kecamatan Posigadan.

"Kalian merupakan putera putri terbaik Bolsel yang telah melewati berbagai proses dan tahapan. Tentunya hal ini merupakan kehormatan bagi kalian terlebih bagi orang tua kalian," ujar Sekda.

Arvan mengatakan, dirinya yakin dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka, tentu menunjukan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan.

"Dan pastinya persyaratan menjadi anggota Paskibraka diantaranya ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi," aku dia.

Panglima ASN Bolsel ini juga mengatakan jika proses pendidikan dan latihan yang didapati oleh anggota Paskibraka bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental.

"Disamping menjalani penempaan secaea fisik kalian juga mengalami penempaam secara mental, yang mana hal tersebut berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih," ucapnya.

"Semua yang kalian dapat selama pendidikan dan latihan nantinya akan berguna bagi diri kalian dimasa yang akan datang, kalian yang masih berusia remaja telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggungjawab besar untuk mengibarkan bendera merah putih," tambah Sekda.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada instruktur serta pelatih yang sudah bersusa payah dalam membimbing dan melatih para Paskibraka 2022.

"Tentu, saya memberikan pengharkaan yang setinggi-tingginya kepada instruktur dan pelatih serta ucapan terima kasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Bolsel tahun 2022 ini," tutupnya. (Dra)

Baca juga: Peringatan Dini Besok Rabu 17 Agustus 2022, Info BMKG 32 Wilayah Indonesia Potensi Cuaca Ekstrem

Baca juga: Nasib Roy Kiyoshi, Usianya Divonis Tinggal 2 Tahun Lagi, Rela Minum Obat Seumur Hidup Agar Sembuh

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved