Mitra Sulawesi Utara

Dikukuhkan Sekda Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, 32 Anggota Paskibraka Siap Kibarkan Merah Putih

32 paskibraka Mitra secara resmi dikukuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, bertempat di Sport Hall DPRD, Senin (15/8/2022).

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist
Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, kukuhkan 32 paskibraka Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan jumah 32 orang personil secara resmi dikukuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, bertempat di Sport Hall DPRD, Senin (15/8/2022).

Dalam sambutannya Lalandos mengatakan ke 32 siswa yang terpilih adalah anak-anak muda atau para pelajar yang menjadi panutan dan teladan dimanapun berada.

“Sebagai anggota Paskibraka kalian adalah siswa-siswi terpilih. Tugas kalian bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, akan tetapi kalian juga harus mampu menjadi panutan, keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Laksanakanlah tugas kalian dengan semangat dan penuh dedikasi,” ungkap Lalandos.

Lebih lanjut Lalandos juga mengatakan, ke 32 pelajar tingkat sekolah menengah atas yang dikukuhkan hari ini akan bertugas pada detik-detik peringatan hari Proklamasi Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Usai pengukuhan, Lalandos juga memasangkan kendit dan tanda lencana kepada perwakilan paskibraka.

Kesempatan itu juga, Lalandos menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para Purna Paskibraka dan pelatih yang telah mendidik para pelajar tersebut menjadi Paskibraka.

Termasuk bagi para orang tua yang telah mendukung anaknya selama mengikuti pendidikan/pelatihan menjadi bagian dari Paskibraka Mitra.

Baca juga: Sosok yang Desak LPSK Lindungi Putri Candrawathi Kini Terima Sanksi, Sudah Masuk Daftar

Baca juga: Sosok Zoya Amirin, Dulu Bela Putri Sambo kini Warganet Suruh Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved