Sitaro Sulawesi Utara

Dikukuhkan Bupati Evangelian Sasingen, 34 Anggota Paskibraka Sitaro Sulawesi Utara Siap Bertugas

34 Anggota Paskibraka Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) siap menjalankan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Bupati Evangelian Sasingen saat menyamatkan atribut Paskibraka sebagai simbol pengukuhan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 34 Anggota Paskibraka Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) siap menjalankan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih.

Para pelajar utusan SMA/SMK se-Sitaro itu akan menjalankan tugas pada upacara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022 besok di Lapangan Batahi Obdong.

Kesiapan melaksanakan tugas itu dinyatakan para anggota Paskibraka Kabupaten Sitaro usai dikukuhkan Bupati Evangelian Sasingen, Selasa (16/8/2022) malam.

"Kami siap menjalankan tugas dan tanggung jawab kami sebagai pasukan pengibar bendera," ungkap Jonathan Sikome dan Inggrit Garing, dua dari 34 Anggota Paskibraka Sitaro.

Mereka pun memohon doa dan dukungan dari semua pihak, khususnya para orangtua agar tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih bisa terlaksana dengan baik.

"Mohon doa dan dukungannya. Semoga kami bisa melaksanakan tugas ini dengan baik," harap Sikome dan Garing.

Sebelumnya, dalam acara pengukuhan Anggota Paskibraka, Bupati Evangelian Sasingen menyampaikan trima kasih atas pemberian diri para siswa-siswi pilihan dari setiap SMA/SMK di Sitaro dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

"Kita harus bersyukur karena saudara-saudara adalah yang terbaik di antara yang terbaik, terpilih sebagai Paskibraka dalam upacara nanti," kata Sasingen.

Menurut bupati, dalam rentan waktu dua pekan selama berlangsungnya proses pendidikan dan pelatihan, banyak hal yang diperoleh para Anggota Paskibraka untuk dijadikan pengalaman.

"Saya berharap agar setiap pembelajaran yang didapat dijadikan pengalaman yang berharga serta menjadi contoh untuk membangun bangsa dan negara, khususnya daerah tercinta Kabupaten Sitaro," ujar bupati.

Berbekal pengalaman selama pendidikan dan pelatihan Paskibraka, para pelajar tersebut dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik pada upacara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

"Kita berdoa bersama agar pada pelaksanaan upacara nanti kiranya boleh berjalan dengan baik. Sekali lagi terima kasih atas pemberian diri kalian para generasi penerus bangsa," kunci Sasingen.

Untuk diketahui, sejak tanggal 3 Agustus lalu para Anggota Paskibraka tersebut telah menjalani Pusdiklat di Gedung Mebura Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

Mereka menjalani beragam metode pendidikan dan pelatihan dibawa bimbingan Tim Pelatih dari unsur TNI, Polri, Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sitaro serta Dinas Pendidikan. (HER)

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 12.30 WIB, Pelajar Tewas Sepulang Sekolah, Sempat Bergurau Lalu Ditabrak Truk

Baca juga: Pemkab Bolsel Sulawesi Utara Resmi Kukuhkan 33 Paskibraka Tahun 2022

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved