Kodam Merdeka

Tentara Nasional Indonesia dan Tentara Diraja Malaysia Jaga Perbatasan, Dansatgas: Kita Bangga

Tentara Nasional Indonesia dan Tentara Diraja Malaysia Jaga Perbatasan, Dansatgas Mengaku Bangga.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rizali Posumah
HO
Satgas Pamtas RI-Malaysia Kalimantan Barat Sektor Timur, Personel Tentera Diraja Malaysia (TDM) Bergabung dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Satgas Pamtas RI-Malaysia Kalimantan Barat Sektor Timur, Personel Tentera Diraja Malaysia (TDM) bergabung dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani. 

Ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara TNI AD dan TDM dalam rangka menjaga wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. 

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Dansatgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo.

Ia mengatakan, adanya personel dari TDM yang bergabung dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani di Pos Gabma Nanga Badau merupakan kerja sama antar negara.

Guna menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia. 

Ada 8 personel TDM yang dipimpin oleh Kpl G Kanagarajah a/l ganison murtee yang bergabung dalam pengamanan perbatasan tersebut merupakan organik dari satuan Briged-3 yang berada di Kucing Malaysia.

"Yang nantinya akan bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani selama 2 bulan," ujar dia.

Sedangkan personel dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani sebanyak 10 orang dipimpin Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo," jelasnya Senin (15/8/2022). 

Menurutnya kegiatan ini merupakan pertama kalinya personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) bergabung dengan Satgas Pamtas di wilayah Kalbar Sektor Timur dari semenjak adanya Satgas Pamtas RI-Malaysia. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh personel dari TNI Satgas Pamtas Yonarmed 19 Bogani.

Kita juga merasa bangga bisa bergabung bersama TNI AD dalam misi menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia." Ucap Kanagarajah.

TNI Manfaatkan Gerobak Sapi

Kodam XIII Merdeka menginformasikan perkembangan proses penimbunan jalan desa yang baru dirintis, oleh satgas TMMD ke-114 Kodim 1306 Palu kehilangan akal. 

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Inf Jhonson M Sitorus dalam keterangannya mengatakan, curah hujan yang tak menentu menyebabkan medan yang akan dilalui dipenuhi oleh lumpur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved