Bolmong Sulawesi Utara

Pj Bupati Limi Mokodompit Dukung Revitalisasi Tanaman Vanili di Desa Otam Bolmong Sulawesi Utara

Penjabat Bupati Bolaang Mongodow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, dukung penuh program revitalisasi tanaman vanili di desa Otam.

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Revitalisasi tanaman vanili di desa Otam Bolmong Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penjabat Bupati Bolaang Mongodow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, dukung penuh program revitalisasi tanaman vanili di desa Otam.

Limi Mokodompit melakukan penanaman vanili sebagai bentuk dukungan penuh revitalisasi di desa Otam, Kecamatan Passi Barat, Minggu (14/8/2022) kemarin.

Beserta Kepala OPD Bolmong dan unsur Forkopimda, Limi juga turut melakukan pemantauan ke kebun vanili milik seorang warga yang berada tak jauh dari tempat tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Limi menyampaikan bahwa vanili merupakan salah satu fokus pemerintah Bolmong yang sudah lama. Mengingat tanaman ini sudah jarang terdengar di telinga, maka dari itu pemerintah kembalu menseriusi budidaya tanaman ini.

Dikesempatan itu, Bupati Limi juga mengatakan bahwa pemerintah saat ini menjadikan Desa Otam sebagai pilot project desa penakaran tanaman vanili.

“Ini bermaksud agar masyarakat khususnya Desa Otam bukan hanya mendapatkan penghasilan dari hasil panen, akan tetapi juga dari hasil penjualan bibit,” ucapnya.

Limi juga menyampaikan dalam waktu dekat, pemerintah akan menghadirkan tenaga penyuluh untuk mengadakan workshop terkait pembudidayaan tanaman vanili.

“Urusan terkait pertanian tentunya pemerintah akan terus mendukung, apapun itu,” tambah Limi.

Baca juga: Gempa Magnitudo 5.2 SR Senin 15 Agustus 2022, Baru Saja Guncang Wilayah Indonesia, Berikut Info BMKG

Baca juga: Akhirnya Terungkap Pengacara Lama Bharada E Gugat Richard, Ronny Talapessy, Kabareskrim dan Kapolri

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved