Mitra Sulawesi Utara

Fredy Tuda Komit Angkat Olahraga Muaythai di Minahasa Tenggara Sulawesi Utara 

Ketua Muaythai Indonesia Mitra Fredy Tuda Komit Angkat Olahraga Muaythai di Minahasa Tenggara Sulawesi Utara 

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
HO
Fredy Tuda mengungkapkan komitmennya untuk mengangkat olahraga ini agar menciptakan atlet berprestasi. Hal ini ia ungkapkan usai terpilih sebagai Ketua Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Mitra Sulawesi Utara lewat Musyawarah Cabang (Muscab). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Olahraga Muaythai terus menjamur. Terbaru, olahraga asal Thailand itu sudah merambah ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara.

Merespon hal ini, Fredy Tuda mengungkapkan komitmennya untuk mengangkat olahraga ini agar menciptakan atlet berprestasi. 

Hal ini ia ungkapkan usai terpilih sebagai Ketua Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Mitra lewat Musyawarah Cabang (Muscab).

Politisi PDIP asal Tombatu ini didaulat sebagai ketua untuk memimpin Pengurus Cabang (Pengcab) MI Mitra masa bakti 2022-2025.

“Ini sebuah kepercayaan sekaligus tanggungjawab yang harus dijalankan. Dengan dukungan semua elemen, kita pasti bisa menjalankan ini,” ucap Freddy.

Freddy pun mengungkapkan, langkah awal kepengurusannya adalah dengan melakukan konsolidasi organisasi lewat pembentukan struktur lengkap.

Bersamaan itu, pihaknya juga akan segera mencari dan mengembangkan potensi-potensi berbakat untuk menjadi atlet Muaythai.

“Jadi kita lakukan bersamaan, tidak saling menunggu. Sembari melengkapi kepengurusan, kita juga langsung bergerak menggali dan mengembangkan olahraga Muaythai di Kabupaten Mitra,” tukas Freddy.

Anggota DPRD Mitra ini juga menyampaikan, Muaythai memang merupakan cabang olahraga yang masih perlu terus disosialisasikan.

Tapi justru itu tantangan yang menjadi motivasi pihaknya agar bekerja keras. Ia pun sangat optimis bila semua memiliki komitmen, maka akan mampu mengangkat olahraga ini lebih dikenal, digemari, dan bisa mengharumkan nama daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved