Tokio Marine

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Gencar Ekspansi ke Sejumlah Wilayah Indonesia

 Sonni Sumampouw, Regional Manager Builder Tokio Marine Life Insurance Indonesia untuk Manado dan Denny Irawan Widodo, Regional Sales Head

Editor: Aldi Ponge
Tokio Marine Life Insurance Indonesia
Peresmian kantor pemasaran mandiri di Manado yang berlokasi di Casa De Viola Grand Kawanua H1/22, Jl. Ring Road Manado II, Paniki Bawah, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara dilakukan oleh Sonni Sumampouw, Regional Manager Builder Tokio Marine Life Insurance Indonesia untuk Manado dan Denny Irawan Widodo, Regional Sales Head (Indonesia Timur) Tokio Marine Life Insurance Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sonni Sumampouw, Regional Manager Builder Tokio Marine Life Insurance Indonesia untuk Manado dan Denny Irawan Widodo, Regional Sales Head (Indonesia Timur) Tokio Marine Life Insurance Indonesia meresmikan kantor pemasaran mandiri di Manado yang berlokasi di Casa De Viola Grand Kawanua H1/22, Jalan Ring Road Manado II, Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara

Hadirnya kantor pemasaran mandiri tersebut bertujuan untuk menggarap peluang pasar yang masih terbuka lebar di Sulawesi Utara.

Seiring dengan mulai bangkitnya aktivitas ekonomi masyarakat, seperti yang dilansir dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa secara keseluruhan tahun 2021, perekonomian Sulawesi Utara menunjukkan indikasi pemulihan dengan tumbuh positif 4,16 persen (yoy).

Angka pertumbuhan tersebut relatif lebih tinggi dibandingkan perekonomian nasional yang tumbuh 3,69 persen (yoy). Pelonggaran aktivitas sosial ekonomi masyarakat menyusul penurunan kasus aktif COVID-19 menjadi faktor utama yang mendorong perbaikan perekonomian di Sulawesi Utara.

Hal ini juga tercermin dari tingkat kemiskinan di Sulawesi Utara yang menurun sebesar 9,3 ribu jiwa pada September 2021 (yoy) sehingga secara tidak langsung juga menunjukan adanya peningkatan daya beli di masyarakat.

Selain itu, perbaikan kondisi perekonomian di Sulawesi Utara pun memengaruhi kemampuan dunia usaha menyerap tenaga kerja yang relatif mengalami peningkatan.

Dimana Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Agustus 2021 adalah sebesar 7,06 persen , lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 7,37 % .

Artinya kehadiran Tokio Marine Life di Manado ini dapat berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Denny menjelaskan, Tokio Marine Life berencana meningkatkan perekrutan tenaga pemasar organik dan mengembangkan cakupan geografis dengan membuka jaringan kantor pemasaran mandiri di beberapa kota di Indonesia.

Ekspansi bisnis ke wilayah Indonesia Timur ini merupakan langkah strategis setelah sebelumnya Tokio Marine Life membuka kantor cabangnya di Makassar. Selain di Indonesia Timur, sepanjang tahun 2022 Tokio Marine Life juga telah membuka kantor pemasaran mandiri di Tanjung Pinang dan Banyuwangi.

Sonni juga mengatakan, kantor pemasaran mandiri ini melengkapi kantor pemasaran yang ada di seluruh wilayah Indonesia, sekaligus merupakan wujud nyata dukungan kepada para tenaga pemasar di Manado dan sekitarnya guna terus memenuhi kebutuhan finansial nasabah yang beragam.

“Sebagai tenaga pemasar yang membantu dalam memberikan perencanaan keuangan kepada nasabah maupun calon nasabah, dituntut untuk dapat memberikan edukasi yang benar secara berkelanjutan agar produk asuransi yang dibeli juga bisa sesuai dengan kebutuhan. Contohnya seperti polis asuransi jiwa yang memiliki peran sangat penting bagi keluarga dari sejak seorang mulai bekerja (income and debt protection), menikah, memiliki anak sampai meninggal (warisan). Dalam hal ini Tokio Marine Life memiliki beragam solusi produk yang lengkap yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di Manado ini,” tambah Sonni.

Di masa pemulihan pandemi ini, Tokio Marine Life berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui layanan finansial yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, di antaranya dengan melanjutkan program-program pelatihan dan pengembangan tenaga pemasar serta menyediakan fasilitas teknologi informasi keagenan berbasis digital.

“Tokio Marine Life juga akan terus melakukan inovasi produk kesehatan dan jiwa baik tradisional maupun unit-linked melalui digitalisasi penjualan serta sekaligus berfokus pada pengembangan profesionalisme tenaga pemasar baru. Hal tersebut dilakukan agar Tenaga Pemasar TMLI dapat membantu merencanakan masa depan nasabah/calon nasabah dengan lebih baik,” Denny seraya menambahkan. (adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved