Brigadir J Tewas

Akhirnya Terungkap Motif Irjen Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Ternyata Berawal dari Putri Candrawathi

Penyebab dan motif pembunuhan Brigadir J ternyata berawal dari laporan Putri Candrawathi yang membuat Irjen Ferdy Sambo marah.

Editor: Frandi Piring
Dok. Handout/Kolase Tribun Manado
Motif Irjen Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J. Ternyata Berawal dari Laporan Putri Candrawathi yang Membuat Ferdy Sambo marah dan Langsung membunuh Brigadir J di rumah dinasnya, Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhirnya terungkap motif Irjen Ferdy Sambo membunuh Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Jumat 8 Juli lalu.

Aksi pembunuhan terhadap Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, tepatnya di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo (FS).

Setelah melakukan penyidikan, Polri kini telah menetapkan empat orang tersangka, satu di antaranya Irjen Ferdy Sambo.

Motif pembunuhan Brigadir J pun akhirnya diungkap pihak kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo melakukan pembunuhan terhadap Brigadir J karena satu alasan yang dianggapnya telah melukai martabat keluarganya.

Dilansir dari TribunJakarta.com, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, mengungkapkan motif dibalik pembunuhan Brigadir J yang direncanakan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.


(Potret Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir J terekam CCTV di rumah Ferdy Sambo./Kolase Tribun Manado via Youtube)

Dalam konferensi pers yang digelar di Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Brigjen Andi Rian mengatakan bahwa tersangka Irjen Ferdy Sambo mengaku emosi setelah mendapat laporan dari istrinya Putri Candrawathi.

"Dalam kesempatan ini, saya sampaikan bahwa dalam keterangannya tersangka FS mengatakan

bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC," kata Andi didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (11/8/2022).

Lanjut Andi, Irjen Ferdy Sambo mengatakan bahwa istrinya telah mendapat tindakan yang melukai harkat dan martabat oleh almarhum Brigadir J.

"PC (istri Fery Sambo) telah alami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang dan dilakukan oleh almarhum Yosua," ungkap Andi Rian.

Saat ditanya menyoal apakah Irjen Ferdy sambo menyuruh Baradha E untuk menembak Brigadir J, Andi Rian mengatakan hal ini.

"Jadi begini rekan-rekan pengakuan tersangka kan kita tahu semua ya. Syukur ini tersangka bunyi (bersuara), ngomong," ungkapnya.

Halaman
1234
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved