Bolmong Sulawesi Utara

38 Paskibraka Bolmong Sulawesi Utara Dikukuhkan dan Ditetapkan Sebagai Duta Pancasila

Sebanyak 38 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow dikukuhkan dan ditetapkan sebagai duta Pancasila

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
38 Anggota Paskibraka Bolmong Dikukuhkan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 38 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow dikukuhkan dan ditetapkan sebagai duta Pancasila, Jumat (12/08/2022).

Pengukuhan anggota Paskibraka dan penetapan duta pancasila ini diresmikan Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM di halaman kantor Bupati.

sebanyak 36 anggota ini dilantik sekaligus ditambah dengan 2 orang utusan Bolmong di Provinsi dengan harapan bisa menjadi teladan bagi seluruh putra putri yang ada di Bolmong.

Dalam pengukuhan dan penetapan duta Pancasila ini ada beberapa pesan dan harapan yang disampaikan Pj Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokkodompit.

Pertama, adik-adik anggota Paskibraka merupakan representasi dari putra putri pelajar terbaik yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

"Untuk itu, saya berharap agar adik sekalian menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet dalam membangun dan memajukan Bolaang Mongondow kedepan," ucapnya.

Kedua, tugas utama adik sekalian adalah sukses menjalankan tugas yang diemban sehingga proses latihan yang telah dilalui hendaknya dijadikan sebagai pengalaman sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk menggapai cita-cita luhur dan mulia.

"Adik-adik anggota Paskibraka dituntut memiliki kemampuan yang tajam dan karakter positif serta tangguh sebagai pemuda -pemudi yang berprestasi sekaligus bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat," ucap Limi.

Setelah menjalani masa pendidikan dan pelatihansebagai anggota Paskibraka adik-adik diharapkan menjadi anggota purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bolmong yang berkarakter, berprestasi, serta mampu menjadi contoh dan teladan ditengah tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Keempat, kepada pelatih official dan purna anggota Paskibraka, saya minta untuk selalu memperhatikan dan mengingatkan perlengkapan dan atribut yang digunakan oleh anggota Paskibraka Bolmong.

"Sehingga prosesi pengibaran bendera merah putih dapat berjalan lancar dan sukse," tambah Limi.

Kelima, kepada orang tua dan anggota keluarga paskibraka secara khusus saya ucapkan terima kasih serta penghargaan.

"Hal ini saya ucapkan karena telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bolmong," tandasnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 07.15 WIB, Pejalan Kaki Tewas, Korban Dihantam Motor Beat saat Menyebrang

Baca juga: Akhirnya Terungkap Deolipa Yumara Tagih Rp 15 Triliun Usai Dicabut Bharada E dari Pengacaranya

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved