Sitaro Sulawesi Utara

Bupati Evangelian Sasingen Lantik Denny Kondoj jadi Sekretaris Daerah Sitaro Sulawesi Utara

Teka teki tentang siapa yang bakal menduduki posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terjawab sudah

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Denny Kondoj Dilantik jadi Sekda Sitaro Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Teka teki tentang siapa yang bakal menduduki posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terjawab sudah.

Denny Kondoj yang sebelumnya menjabat Asisten III Sekda akhirnya dilantik Bupati Evangelian Sasingen menjadi Sekda definitif, Rabu (10/8/2022).

Pelantikan yang berlangsung di auditorium kantor bupati di Kelurahan Ondong tersebut menarik perhatian banyak Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah.

Pasalnya, persaingan menduduki posisi top birokrat di daerah berjuluk Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando) itu sangatlah sengit.

Dimana tiga nama dari lima peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTM) Sekretaris Daerah, masing-masing Bob Wuaten, Denny Kondoj dan dr Semual Raule memiliki peluang yang sama besar.

Dalam acara pelantikan bupati menyampaikan selamat dan sukses atas jabatan baru yang dipercayakan kepada Denny Kondoj sebagai Sekretaris Daerah.

"Ini (Sekda) merupakan jabatan tertinggi dalam birokrat. Banyak selamat. Saya percaya pak Denny sudah banyak makan asam garam di dunia birokrat. Maka tidak diragukan lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini," kata bupati.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Serketaris Daerah, Sasingen mengingatkan soal sumpah dan janji saat pelantikan.

"Buka sebatas melafalkan apa yang diucapkan. Tapi itu (sumpah) merupakan janji yang disampaikan kepada Tuhan. Untuk itu, jadikan sumpah janji yang diucapkan tadi sebagai pedoman dalam bertugas," imbau bupati.

Dia berharap, Denny Kondoj sebagai leader yang baru dalam birokrasi di Kabupaten Sitaro dapat menciptakan kerjasama dengan semua pihak, baik di internal pemerintah daerah maupun instansi vertikal yang ada.

"Dan kepada semua pimpinan OPD yang ada di jajaran pemerintah agar bisa memberikan dukungan kepada pak sekda agar semua program dan kegiatan yang telah disiapkan bisa berjalan baik," harap Sasingen.

Kepada Agus Poputra, Sekretaris Daerah yang lama, bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada daerah dan masyarakat.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada pak Agus yang telah mengabdi," kuncinya.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain unsur Forkopimd, Asisten II Sekda, Agus Poputra, para pimpinan OPD, sejumlah pimpinan instansi vertikal serta Camat dan Lurah se-Siau. (HER)

Baca juga: Bolmong Tuan Rumah Porprov Sulawesi Utara ke-XI Tahun 2022, Ashari Sugeha:Bakal Digelar di 2 Tempat

Baca juga: Soal dan Jawaban Materi Siswa SMP Kelas 7, Bahasa Indonesia, Berikut Rinciannya

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved