Manado Sulawesi Utara

Andrei Angouw dan Richard Sualang Ikuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Walikota Manado Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang mengikuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dan Sistem Akuntabilitas

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Ist
Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2022 bersama Kementrian PAN RB secara virtual, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Walikota dan Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang mengikuti kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2022 bersama Kementrian PAN RB secara virtual, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (11/8/2022). 

Andrei Angouw menyampaikan informasi awal secara umum terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Manado.

Kepada Sekretaris Kota, kepala SKPD dan pemerintah kota yang mengikuti acara ini, Walikota memberikan arahan sehubungan dengan program pembangunan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan rapat ini yakni rapat evaluasi untuk mengerucutkan tolok ukurnya dalam kaitan dengan pelaksanaan program dan kegiatan yang ada di pemerintah kota Manado," katanya. 

Selesai memberikan pemaparan umum Walikota membuka secara resmi kegiatan ini.

Sesudah pemaparan umum dan setelah kegiatan evaluasi ini dibuka secara resmi oleh Walikota, diberikan kesempatan untuk Sekretstis Kota Manado Micler C.S. Lakat S.H.,M.H menyampaikan penjelasan teknis sehubungan dengan evaluasi SAKIP ini.

Sekretaris Kota menjelaskan kronologis pendampingan Sakip serta progres perkembangan Sakip itu sendiri.

Selanjutnya beberapa informasi yang disampaikan oleh kabapelitbang dengan pemutaran video hasil kinerja kepemimpinan satu tahun Walikota dan Wakil Walikota Manado

Setelah pemutaran video dilanjutkan dengan pemaparan beberapa SKPD yang dimulai dari Dinas Kesehatan Kota Manado soal progres SAKIPnya yang disampaikan oleh Kadisnya.

Kesempatan kedua disampaikan oleh DPMPTSP Kota Manado yang menyampaikan tentang Reformasi Birokrasi di Dinas ini.

Pemaparan dilanjutkan dengan SKPD-SKPD lainnya.

Kegiatan ini dikuti para asisten, kepala SKPD, para kabag yang ada di setda Pemerintah Kota Manado.(art) 

Baca juga: BPMS GMIM Desak Aparat Berantas Aktivitas Judi Sabung Ayam di Wilayah Sonder

Baca juga: BREAKING NEWS, Kebakaran di Polres Kotamobagu Sulut Seret 1 Tersangka, 20 Orang Saksi Diperiksa$

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved