Mitra Sulawesi Utara

4 Sekolah di Mitra Sulawesi Utara Ditetapkan Jadi Sekolah Penggerak, Kualitas Pendidikan Membaik

Berikut 4 Sekolah di Minahasa Tenggara yang Ditetapkan Jadi Sekolah Penggerak, Tanda Kualitas Pendidikan Membaik.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kadis Pendidikan Minahasa Tenggara, Sarah Kindangen. 4 Sekolah di Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Ditetapkan Jadi Sekolah Penggerak, Tanda Kualitas Pendidikan Membaik 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kualitas pendidikan di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sulawesi Utara terus mengalami peningkatan.

Itu ditunjukkan dengan berbagai prestasi di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terus diraih para siswa.

Terbaru, sebanyak 4 sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara berhasil ditetapkan sebagai sekolah penggerak. 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Sarah Kindangen saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan, pihaknya sangat bersyukur di tahun 2022 ini ada sekolah di Kabupaten Mitra yang berhasil ditetapkan sebagai sekolah penggerak.

"Tentunya sekolah SMP dan SD yang di tetapkan ini sudah melewati proses seleksi ketat oleh tim kementrian pendidikan dan sangat bersyukur sekolah di Mitra bisa ditetapkan," ungkapnya.

Kindangen juga menjelaskan, kabupaten Mitra sendiri sebelumnya mengikutkan puluhan sekolah untuk mengikuti seleksi sekolah penggerak.

"Ini juga menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk terus mempersiapkan diri menjadi sekolah penggerak kedepannya," ucapnya.

Sementara itu, kepala Bidang P2TK Dinas Pendidikan Mitra Henny Rondonowu mengatakan, keputusan ditetapkannya 4 sekolah di mitra, sesuai dengan surat Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah no 7883.

Yakni tentang penetapan satuan pendidikan pelaksana program sekolah penggerak angkatan III masing masing SMP 1 Ratahan, SMP 3 Ratahan, SMP 5 Ratahan serta SDN Inpres Watuliney.

"Mitra juga ada satu sekolah yakni smp 3 Tombatu yang sudah lulus dan masuk daftar tunggu tahun depan tidak diseleksi lagi ," pungkas Rondonowu.

Polres Mitra Sulawesi Utara Ungkap Kasus Penimbunan 6,2 Ton Solar Subsidi

Prakiraan Cuaca Besok Jumat 12 Agustus 2022, Banda Aceh Cerah, Bengkulu Hujan Petir


 
 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved