Bolsel Sulawesi Utara

Peringati Tahun Baru Islam, Keluarga Besar NU Bolsel Sulawesi Utara Gelar Doa Bersama

Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam, Keluarga Besar NU Bolsel Sulawesi Utara Gelar Doa Bersama.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Doa bersama keluarga NU Bolsel Sulawesi Utara dalam rangka peringati tahun baru islam 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Keluarga Besar Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar do'a bersama memperingati Tahun Baru Islam 1444 hijriah.

Acara itu dilakukan di Sekretariat NU Bolsel, Desa Tolondadu II, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Sulawesi Utara, Senin (8/8/2022) malam.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan “syukuran” dalam rangka menempati Sekretariat baru.

Agenda tersebut dimulai dengan sholat Magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan doa syukuran yang dipimpin langsung oleh salah satu imam Desa Tolondadu II.

Ketua PCNU Bolsel, Zulkarnain Kamaru mengatakan, salah satu hal yang harus dilakukan oleh umat Islam Indonesia, khususnya Nahdliyin di Bolsel adalah mampu memaknai peristiwa tahun baru Hijriah.

Tahun baru hijriah, merupakan momentum untuk introspeksi dan meneladani semangat Nabi Muhammad.

"Tahun baru hijriah bagi saya adalah momen untuk introspeksi dan berbenah diri, melihat kesalahan masa lalu dan bertaubat," ujar Zulkarnain.

Ia menambahkan, Nabi Muhammad sebagai manusia yang mulia pun masih juga mengalami berbagai kesulitan sangat berat dalam perjalanan hijrahnya, dari Makkah ke Madinah.

"Nah, untuk itu kita perlu meneladani Nabi Muhammad yang mampu bertahan meski menghadapi berbagai rintangan dan cobaan," pungkasnya.

Adapun banom dan lembaga Pengurus Cabang NU Bolsel yang turut hadir adalah: Gerakan Pemuda Ansor, Ikatan Sarjana NU (ISNU), Ikatan Pelajar NU (IPNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved