Minahasa Sulawesi Utara

Kendaraan Hias Minahasa Sulawesi Utara Curi Perhatian Turis Asing di TIFF 2022

Ribuan Pasang mata menyaksikan parade kendaraan hias dalam Tournament of Flowers (ToF) dalam event TIFF 2022 di Tomohon

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring bersama Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny Fenny Roring-Lumanauw saat berfoto bersama di Kendaraan Hias Minahasa dalam kegiatan Tournament Of Flowers, TIFF 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ribuan Pasang mata menyaksikan parade kendaraan hias dalam Tournament of Flowers (ToF) dalam event Tomohon International Flowers Festival (TIFF) yang digelar di Kota Tomohon, pada Senin 8 Agustus 2022.

Setelah sempat tertunda beberapa tahun lalu akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut akhirnya kembali melaksanakan iven skala Internasional ini.

Dari pantauan Tribunmanado.co.id, pengunjung yang memadati pinggiran jalan Kota Tomohon disuguhkan dengan parade kendaraan hias bertaraf Internasional tersebut.

Kegiatan dimulai sekitar Pukul 10.00 Wita dengan mengambil start di jalan Menara Alfa Omega Tomohon menuju Stadion Babe Palar, pada Jumat (8/8/2022).

Dari sejumlah peserta ToF 2022, kendaraan hias Kabupaten Minahasa menyedot perhatian para tamu VVIP serta pengunjung yang datang melihat langsung parade tersebut.

Menariknya, float dekorasi bunga dari Kabupaten Minahasa menampilkan pesona Danau Tondano. Danau Tondano adalah danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara.

Dari bibir danau ini juga pengunjung yang gemar memancing dapat menyalurkan hobinya. Danau Tondano terkenal kaya akan ikan tawar. Ikan seperti mujair dan sepat menjadi ikan yang paling banyak terdapat di danau seluas 4.000 hektar ini.

Bukan hanya itu, ciri khas lambang 'Burung Manguni' yang membawa kearifan lokal dan Budaya Minahasa ini ikut menarik perhatian pengunjung.

Burung Manguni sendiri sebagai simbol suci dan terhormat bagi masyarakat Minahasa, menjadi daya tarik tersendiri ribuan pasang mata yang menyaksikan parade tersebut.

Bahkan, Kendaraan hias Kabupaten Minahasa yang dipimpin Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey sontak menuai decak kagum para Turis asing yang ikut menyatu dengan masyarakat saat itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved