Mitra Sulawesi Utara

Dinsos Mitra Sulawesi Utara Santuni Korban Bencana Kebakaran di Tombatu Timur

Gerak cepat penanganan bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah terus ditunjukkan Dinas Sosial Minahasa Tenggara

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist
Penyerahan bantuan Dinsos Mitra Sulawesi Utara kepada korban Bencana Kebakaran di Tombatu Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerak cepat penanganan bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah terus ditunjukkan Dinas Sosial Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal itu terlihat saat Tim Reaksi Cepat (TRC) yang turun langsung mengunjungi korban bencana kebakaran yang menimpah salah satu masyarakat di Desa Molompar Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Senin (8/8/2022).

Kepala Dinas Sosial Selvie Lenombela melalui Kepala Bidang perlindungan dan Jaminan Sosial Yanti M.Tumbol menjelaskan, kehadiran Dinsos sebagai bentuk perhatian dan komitmen Bupati Mitra James Sumendap untuk menyantuni korban bencana kebakaran.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH dan Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi merespon setiap bencana yang dialami masyarakat,” ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Adapun jenis bantuan yang telah disalurkan Dinas Sosial Mitra kepada keluarga korban berupa kasur, selimut, matras, serta makanan siap saji.

“Semoga bantuan yang telah kami berikan tersebut bisa membantu meringankan beban keluarga yang mengalami musibah,” pungkas Tumbol.

Diketahui kejadian kebakaran rumah tinggal pada Minggu 7 Agustus 2022 di Desa Molompar satu akibat dari korsleting listrik. Berakibat, 1 unit rumah milik keluarga Runturambi Kasonso hangus terbakar.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kabid Resos Meylan H Liwan, Kasie PSKBS Eden Mongkau, Camat Tombatu Timur Rosye Supit, dan Tagana.

Baca juga: Potret Wajah Asli Ayu Ting Ting Tanpa Polesan Make Up Disorot, Ibu Bilqis Dipuji bak Cewek Korea

Baca juga: Sudah Disebut Jokowi Ungkap Kebenaran Kasus Brigadir J, Kuasa Hukum Bharada E Malah Diancam Mundur

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved