Bolmut Sulawesi Utara

Depri Pontoh Hadiri Sosialisasi Pendidikan dan Seleksi Calon PMI Bolmut Sulawesi Utara Tahun 2022

Depri Pontoh Hadiri Sosialisasi Pendidikan dan Seleksi Calon PMI Bolmut Sulawesi Utara Tahun 2022.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh hadiri Acara Sosialisasi Pendidikan dan Seleksi Calon Pekerja Migran Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2022, di Gedung Dharma Wanita Pantai Batu Pinagut Kabupaten Bolmut, Sulawesi Utara, Selasa (9/8/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh hadiri Acara Sosialisasi Pendidikan dan Seleksi Calon Pekerja Migran Indonesia Kabupaten Bolmut 2022.

Kegiatan ini bertempat di Gedung Dharma Wanita Pantai Batu Pinagut Kabupaten Bolmut, Sulawesi Utara, Selasa (9/8/2022). 

Dalam Sambutannya Depri Pontoh mengurai, pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, serta terbatasnya kesempatan kerja yang tersedia membuat angka penganguran di Bolmut meningkat. 

"Kondisi ini disebabkan oleh faktor Sosial, faktor Ekonomi dan sosial budaya" Ujarnya. 

Ia menjelaskan, berdasarkan data tahun 2021 angka penganguran di Bolmut adalah sebanyak 5.23 persen dari angkatan kerja. 

"Angka ini dapat dikatakan menigkat dibandingkan dengan tahun 2019 yang hanya sebanyak 4.42%." Jelasnya. 

Lebih lanjut ia menambahkan, salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka pengangguran di daerah yaitu dengan memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Bolmut untuk mengikuti program pendidikan dan seleksi calon pekerja Indonesia ke Jepang. 

"Ini merupakan program magang Kerja Ke Jepang, selain dapat ilmu dan pengalaman, juga membentuk sumber daya manusia yang kompeten dan profesional," Kata Bupati Bolmut 

Ia berharap bagi para peserta untuk memanfaatkan program kerja keluar Negeri ini dengan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan perekonomian saudara sekalian, serta dapat menurunkan angka pengangguran di daerah yang kita cintai ini. 

"Saya ucapkan selamat mengikuti Sosialisasi dan Seleksi calon pekerja migran Indonesia," ujar Depri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved