Sitaro Sulawesi Utara

Satu dari Tiga Figur Ini Akan Dilantik jadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen memastikan bakal melantik Sekretaris Daerah definitif.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen memastikan bakal melantik Sekretaris Daerah definitif.

Pelantikan top birokrat di lingkungan Pemkab Sitaro itu rencananya akan dilangsungkan dalam bulan ini.

"Dalam waktu dekat akan dilantik. Ya (bulan ini)," kata Bupati Sitaro Evangelian Sasingen beberapa waktu lalu.

Pernyataan Sasingen itu sekaligus membuka teka teki menyangkut hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Meski belum diketahui persis siapa sosok yang akan dilantikan nanti, namun pemerintah daerah telah memberikan sinyal terkait waktu pelaksanaan pelantikan Sekda Definitif.

Menurut Eva, sapaan akrab Sasingen, hasil dari seleksi terbuka JPTP Sekretaris Daerah telah dikantongi sejak beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pemerintah daerah masih disibukan dengan berbagai agenda lain yang harus dituntaskan, baik itu di internal Pemkab Sitaro maupun bersama DPRD.

"Dari bulan apa hasilnya sudah ada. Cuma karena daerah sedang dalam pembahasan-pembahasan anggaran dan agenda lain, jadi dipending," lanjut bupati.

Bahkan disampaikan, pasca pelantikan Sekda Definitif, Pemkab Sitaro bakal melakukan rolling pejabat untuk mengisi beberapa jabatan eselon II yang kosong.

"Akan ada pengisian jabatan kosong setelah pelantikan sekda. Kan beberapa jabatan masih dijabat oleh plt. Makanya itu akan diisi," kunci Sasingen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved