Sitaro Sulawesi Utara

Sambut HUT ke-77 RI, 68 Tim Kalangan Umum dan SKPD di Sitaro Sulawesi Utara Ikut Lomba Gerak Jalan

Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar berbagai perlombaan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-77

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian/Tribun Manado
Lomba Gerak Jalan Variasi tingkat Umum dan SKPD di Sitaro Sulawesi Utara, Senin (8/8/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar berbagai perlombaan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satunya kegiatan lomba Gerak Jalan Variasi tingkat Umum dan SKPD yang berlangsung, Senin (8/8/2022) dan diikuti oleh 68 tim dari berbagai wilayah.

Peserta lomba yang dilepas secara simbolis oleh Asisten I dan Asisten III Sekda serta sejumlah pimpinan OPD itu akan mengambil rute di seputaran Kota Ondong Kecamatan Siau Barat.

Adapun teknis pelaksanaannya sebagaimana yang diatur panitia antara lain setiap tim wajib melakukan variasi gerakan di empat titik berbeda, masing-masing titik start, depan simpang empat Pasar Ondong serta depan BRI Unit Ondong.

Sementara di titik finis tepatnya di depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Sitaro, setiap peserta harus melakukan penghormatan sebagai bentuk variasi.

Selain penilaian juri di empat titik tersebut, panitia juga menyiagakan tim penilai atau juri mobile yang akan memantau ketertiban barisan peserta selama berlangsungnya perlombaan.

Pantauan tribunmanado.co.id di titik start perlombaan, nampak antusias penonton dan para pendukung masing-masing tim yang memberikan suport sesaat setelah melakukan variasi pertama.

Sebelumnya dalam pembukaan seluruh rangkaian kegiatan, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen yang membuka langsung jalannya perlombaan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keterlibatan para pelajar dalam kegiatan perlombaan.

"Ini menjadi gambaran adanya semangat di kalangan pelajar dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan negara yang kita cintai ini," kata Sasingen.

Ia berpesan kepada seluruh peserta yang nampak memadati area Taman Pala kompleks kantor bupati agar menampilkan yang terbaik dalam perlombaan tersebut.

"Mari tampilkan yang terbaik. Berlombalah dengan penuh sporitivitas dan menunjung rasa kebersamaan di antara kita semua," ajak bupati.

Terpisah, Ketua Panitia Hari-Hari Besar Nasional dan Daerah Ironers Sikome mengungkapkan, selain Gerak Jalan Variasi, pihaknya juga bakal menggelar beberapa perlombaan lainnya.

"Hari ini dimulai dengan gerak jalan variasi. Ada juga lomba poco-poco, cipta puisi dan Sitaro Idol. Kita telah menyusun jadwalnnya," beber Sikome.

Pria yang juga menjabat sebagai Inspektur Daerah itu menambahkan, seluruh kegiatan akan dipusatkan di Kota Ondong tepatnya di kompleks kantor bupati.

"Untuk upacara bendera akan digelar di Lapangan Batahi Ondong. Semuanya sementara kita siapkan," kuncinya. (HER)

Baca juga: Sosok Dato Sri Tahir, Anak Tukang Becak, Kini Masuk Daftar Orang Terkaya, Ayah Grace Tahir

Baca juga: Cuaca Sulawesi Utara Selasa 9 Agustus 2022, BMKG Ingatkan 3 Daerah, Waspada Hujan Lebat

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved