Digital Activity

Mengenal Lebih Dekat Kapolres Minahasa Tommy Souissa, Ternyata Hobi Ngopi dan Suka Olahraga

Sosok yang ramah dan murah senyum selalu terpancar diraut wajah AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Mengenal Lebih Dekat Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa SIK di Tribun Manado Podcast 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sosok yang ramah dan murah senyum selalu terpancar diraut wajah AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Ya, dikenal juga sebagai pribadi yang tegas dan disiplin, AKBP Tommy Bambang Souissa merupakan Kapolres termuda di Indonesia, pada waktu menjabat Kapolres Minahasa tahun 2021 lalu.

Saat ini, beliau memimpin Polres Minahasa setelah ditunjuk dan dipercayakan oleh Kapolda Sulut, menjadi Kapolres Minahasa yang resmi dilantik pada bulan Agustus tahun 2021.

Karir AKBP Tommy Bambang Souissa terbilang sukses. Lulusan Akpol tahun 2003 ini, pernah menjabat berbagai posisi strategis di Institusi Polri.

Diantarannya, pernah menjabat Kapolsek Tanimbar Utara Polres Persiapan MTB, Kapolsek Wahai Maluku Tengah, Pama Polda Sumatera Selatan, Kasatlantas Polres Oku, Kasubag Mutasi Jabatan di Mabes Polda Sumsel, Wakapolres Banyuasin, dan Wakapolres Ogan Polda Sumsel.

Kemudian, menjabat Koorsprim di Polda Sulawesi Utara, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulut, dan saat ini menjabat Kapolres Minahasa.

Nah, Tribunmanado.co.id pun berkesempatan untuk bincang-bincang mengenal lebih dekat Kapolres Minahasa dan berbagi pengalaman hidupnya mengabdi di Institusi Polri.

*Bagaimana kabarnya Bapak Kapolres Minahasa saat ini?
-Syukur dalam keadaan baik dan Sehat.

*Apa kesibukan anda, sebelum mampir di Tribun Podcast di akhir pekan ini?
-Biasanya akhir pekan .elakukan kegiatan bersama keluarga, namun ada beberapa kegiatan kedinasan juga yang tetap kita lakukan, namun didelegasikan ke Pak Wakapolres.

*Terkait dengan profesi, memang sejak kecil Pak Kapolres ini bercita-cita jadi Polisi ya?
-Betul, karena cita-cita saya jadi Polisi itu kan bisa mengabdi kepada negara. Karena lewat profesi ini kita bisa mengungkap, dan menyelesaikan suatu permasalahan di masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved