Politeknik Negeri Manado

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Verifikasi 2 Program Studi di Politeknik Negeri Manado

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) melakukan verifikasi dan konfirmasi terhadap dua program studi di Politeknik Negeri Manado.

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Ferdi Guhuhuku
Kegiatan Visitasi atau kunjungan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT di Politeknik Negeri Manado, Sulawesi Utara Senin ( 8/8/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) melakukan verifikasi dan konfirmasi terhadap dua program studi di Politeknik Negeri Manado, Senin (8/8/2022). 

Dua program studi tersebut adalah Program Studi Akuntansi Perpajakan dan Program Studi Teknik Mesin.

Tujuan verifikasi adalah kelayakan Program Studi Akuntansi Perpajakan dan Program Studi Teknik Mesin, naik statusnya dari D3 menjadi D4.

Verifikasi berlangsung sejak pagi Pukul 08.00 Wita hingga Pukul 17.00 Wita di Gedung Baru Politeknik Negeri Manado.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para dosen dan mahasiswa, dari 2 Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Akuntansi Perpajakan.

Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA mengatakan, BAN-PT melakukan konfirmasi dan verifikasi apakah standar mutu yang sudah ditetapkan itu tetap konsisten dilaksanakan, dijaga, atau sebaliknya.

"BAN-PT juga langsung melakukan verifikasi dan konfirmasi apakah benar tidak berkas yang kami masukan itu ada atau tidak, dan ternyata benar ada," ujar Maryke Alelo.

Lanjut Maryke Alelo ada beberapa program studi yang diusulkan, tetapi menurutnya yang berhasil hanya dua program studi yakni, Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Akuntansi Perpajakan.

"Ada beberapa program studi yang kami usulkan, tetapi hanya dua yang berhasil lolos," kata Maryke Alelo.

"Jadi D3 Program Studi Akuntansi Perpajakan menjadi D4 Akuntansi Perpajakan dan D3 Program Studi Teknik Mesin menjadi D4 Program Studi Teknik Mesin," ujar dia. ( Edi)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved