Mitra Sulawesi Utara

PPKom di Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Dituntut Kerja Profesional dan Teliti 

PPKom di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara Dituntut Kerja Profesional dan Teliti.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
HO
Bimtek Pengendalian Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) yang dibuka secara resmi Asisten II Pemkab Mitra Drs Jani Rolos, 4-5 Agustus di Swiss Bel Hotel Manado, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Kali ini lewat program Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR)  yang menggelar Bimtek Pengendalian Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

Kegaitan ini dibuka secara resmi Asisten II Pemkab Mitra Drs Jani Rolos, 4-5 Agustus di Swiss Bel Hotel Manado, Sulawesi Utara.

Dalam arahannya saat membuka kegiatan, Rolos mengatakan kegiatan Bimtek secara khusus terkait pengelolaan barang dan jasa, sangatlah penting dan strategis bagi Pemkab Mitra.

Sehingga peserta yang terdiri dari PPKom dan APIP, harus mampu memahami setiap materi yang disampaikan agar selalu bekerja sesuai dengan aturan .

“PPKom memang memiliki kompetensi serta sertifikat yang ada, tetapi kita tetap harus mengikuti kegiatan ini agar mendapat pemahaman serta bekal sehingga dalam tugas dan tanggung jawab bisa meminimalisir hal yang tidak di inginkan,” ungkap Rolos.

Rolos juga mengingatkan, kepemimpinan Bupati James Sumendap di Mitra untuk pengadaan Barang dan Jasa selama ini belum di dapati masalah menonjol.

Karena tugas PPKom terlebih dalam pengadaan barang dan jasa sangatlah beresiko dan bisa berurusan dengan aparat penegak hukum (APH), jika tidak dilaksanakan sesuai proses tahapan demi tahapan yang diatur.

“Proses pengadaan barang dan jasa harus mengikuti setiap rambu-rambu aturan serta  proses yang ada dari awal sampai selesai itu yang kami ingatkan.

Beban kerja dan tanggung jawab yang nantinya menjadi isu strategis bisa menjadi pintu masuk APH dan tentu mempunyai konsekuensi dan harus diterima, kiranya dengan bimtek ini bisa meminimalisir masalah yang bisa mengganjal," ucap Rolos.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved