Mitra Sulawesi Utara

'Bermain' di PETI Mitra Sulawesi Utara, Alat Berat Milik Oknum Hukum Tua Diamankan Mabes Polri

Bermain di PETI Ratatotok Kabupaten Mitra Sulawesi Utara, Alat Berat Milik Oknum Hukum Tua di Minahasa Diamankan Mabes Polri.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Mabes Polri amakan alat berat milik Oknum Hukum Tua yang berada di kawasan PETI Ratatotok, Kabupaten Mitra, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Aksi para cukong di wilayah Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara mengundang perhatian aparat penegak hukum (APH).

Langkah sigap pun langsung ditempuh pihak kepolisian, mengingat kerusakan lingkungan yang diakibatkan sejumlah alat berat milik pemodal nakal itu sudah terbilang parah.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah pasukan Korps Bhayangkara pun langsung diterjunkan. Bahkan, informasi dihimpun, penertiban para cukong ini dilakukan langsung pihak Markas Besar (Mabes) Polri.

Menurut keterangan warga, aksi penertiban itu berlangsung sejak beberapa hari lalu.

"So dari kemarin ada penertiban. Informasi sampai hari Jumat (5 Agustus)," ucap warga saat ditemui di salah satu lokasi pertambangan, Kamis (4/8/2022).

Tak hanya itu, para penambang juga membeberkan jika dalam 'operasi senyap' itu, pihak kepolisian juga telah mengamankan sejumlah alat berat. 

Amatan di lapangan, hampir tak ada alat berat yang luput dari sergapan Polisi.

Paling santer terdengar adalah alat berat yang diduga milik JW alias JJ dan ML alias Mo. Dimana alat keduanya sempat disembunyikan, namun akhirnya ditemukan aparat kepolisian.

Tak hanya itu, status JW yang merupakan salah satu tokoh penting atau pejabat di Kabupaten Minahasa menjadi sorotan tajam berbagai pihak.

Diketahui JW adalah Hukum Tua dari Kabupaten Minahasa yang baru terpilih belum lama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved