Boltim Sulawesi Utara

Sosok Samsuseisko Martelu, Seorang Pelaut Dilantik jadi Anggota BPD Desa Jiko Belanga Nuangan Boltim

Samsuseisko Martelu menceritakan kalau sebelum masuk mendaftar di BPD Desa Jiko Belanga, awalnya berprofesi sebagai pelaut.

Rustaman/Tribun Manado
Samsuseisko Martelu saat dilantik dan diambil sumpah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Usai dilantik Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan masa bakti 2022 - 2028, Rabu (3/8/2022).

Samsuseisko Martelu mengaku siap menjalankan tugas dan fungsi anggota BPD.

Tak hanya terpilih anggota BPD saja, ia pun dipilih empat anggota lainnya sebagai Ketua, memimpin lembaga yang memiliki fungsi pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan desa.

Kepada Tribunmanado.co.id, Martelu menceritakan kalau sebelum masuk mendaftar di BPD Desa Jiko Belanga, awalnya berprofesi sebagai pelaut.

"Motivasi saya maju sebagai anggota BPD, tidak lain karena ingin mengawal jalannya roda pemerintahan, terutama pembangunan yang ada di desa," tambahnya.

Ia mengatakan tentunya, kami akan mengawasi program - program pemerintah desa, baik yang belum jalan, maupun yang tengah berjalan, sebagaimana yang tersusun dalam RPJMDes.

"Selain membantu pemerintah desa, dirinya mengaku akan bekerja maksimal, dan tetap akan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Nanti setelah pelantikan, kami akan langsung turun, mengakomodir usulan - usulan masyarakat di masing-masing dusun yang ada," tutupnya.

Baca juga: Rayakan HUT ke-76, SMP Negeri 1 Amurang Minsel Sulawesi Utara Gelar Lomba, Total Hadiah 10 Juta

Baca juga: Cewek Manado Anggita Suaiba Mengaku Jatuh Cinta dengan Olahraga Arung Jeram

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved