Bolmut Sulawesi Utara

Bupati Bolmut Sulawesi Utara Buka Perkemahan Pramuka Mekarya

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara Buka Perkemahan Pramuka Mekarya.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh saat membuka kegiatan perkemahan Pramuka Merdeka Berkarya (Mekarya) di Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Perkemahan Pramuka Merdeka Berkarya (Mekarya) Penggalang Satu Kwartir Ranting Kecamatan Bolangitang Barat dibuka secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sofi Bolangitang dan diikuti oleh 340 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut, Sulawesi Utara, Kamis (04/08/2022). 

Depri Pontoh selaku Majelis Pembina Cabang (Mabincab) dalam sambutanya menyampaikan bahwa gerakan Pramuka lahir dan mengakar di Bumi Nusantara merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan Kemerdekaan Indonesia. 

"Gerakan Pramuka mempunyai andil yang tidak ternilai dalam sejarah perjuangan kemerdekaan," Tuturnya. 

Lanjut Depri, jiwa kesatria yang patriotik telah mengantarkan para pemuda untuk mewujudkan adicita Bangsa Indonesia dalam menegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Mari kita gelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," Ajak Bupati. 

Ia berharap dari perkemahan ini bisa menciptakan generasi yang disiplin, pekerja keras dan sifat pantang menyerah. 

"Kegiatan ini merupakan suatu pendidikan dan ajang untuk adik-adik mengukir prestasi juga membawa harum nama sekolah," ujar Depri. 

"Terima kasih kepada semua pihak. Kerjasama para pelatih, pembina, panitia, yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara," terang dia.

Turut hadir dalam acara itu yakni Kadis Pendidikan Bolmut, Camat Bolangitang Barat, Unsur TNI/Polri, Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bolangitang Barat, Para Kepala Sekolah dan Para Adik-adik peserta Pramuka.

Pemkab dan DPRD Sitaro Sulawesi Utara Sepakati Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tahun Anggaran 2023

Akhirnya Terungkap Keseharian Bharada E, Bukan Ajudan Ferdy Sambo, Baru Dapat Pistol November 2021

Profil Eddy Gombloh, Aktor Tandem Benyamin Sueb yang Kini Meninggal Dunia


 
 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved