Bolmong Sulawesi Utara

Cerita Penjual Sayur Ditengah Sistem Buka Tutup Perbaikan Longsor Desa Lobong Bolmong Sulawesi Utara

Kisah Penjual sayur ditengah sistem pemberlakuan buka tutup arus lalu lintas di desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Apin Dondo/Tribun Manado
Adal Hasyim, Penjual sayur desa Sapa Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisah Penjual sayur ditengah sistem pemberlakuan buka tutup arus lalu lintas di desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (04/08/2022).

Saat ini bekas bencana longsor yang ada di desa Lobong tepatnya jalan trans Kotamobagu Kaiya masih dilaksanakan dan memberlakukan buka tutup arus lalu lintas.

Dampak sistem buka tutup arus lalu lintas ini tentunya membuat antrian panjang di sepanjang jalan desa lobong baik dari arah Kota Kotamobagu dan juga sebaliknya.

Namun dibalik kemacetan ini, kisah menarik datang dari seorang penjual sayur desa Sapa' Kabupaten Minahasa Selatan bernama Adal Hasyim.

"Saya tidak tahu tentang kabar buka tutup arus lalu lintas ini," ucap Adal.

Dirinya juga mengaku bahwa karena hal ini akhirnya waktunya habis menunggu antrian sampai lalu lintas kembali dibuka.

"Rencana mo ambe jualan di Modoinding, kalau kita tau ada ini buka tutup so ba ron mar salah-salah mo bale," tambah Adal.

Ayah 2 anak ini mengaku memang kerugian tidak ada kerugian yang cukup berarti, namun waktu saya kehilangan banyak dengan senyum tipis.

"Waktu abis dijalanmar mo bekeng apa salah-salah babale kong ba ron iko jalang sabla," ucap Adal dengan penuh harap semoga arus lalu lintas segara dibuka kembali.

Dari usaha Adal ini dirinya mengaku bahwa bisa meraup keuntungan Rp 5 jutaan dalam 1 kali memborong sayur di Modoinding.

"Modal 1 dalam 1 Pick Up ini bila diisi penuh dengan semua sayuran yakni Rp 10 Juta dan untuk keuntungan bisa setengah dari modal," tandasnya.(pin)

Baca juga: Ingat Nicholas Messet? Mantan Petinggi KKB di Papua yang Insaf Dan Berbalik ke NKRI, Kabarnya Kini

Baca juga: Andrei Angouw Dialog dengan Pelaku Usaha Bangkitkan Pariwisata Manado Sulawesi Utara

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved