Minahasa Sulawesi Utara

Pemkab Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Kebakaran di Tondano Minahasa Sulawesi Utara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Menyerahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Kebakaran di Tondano Minahasa Sulawesi Utara.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Sejumlah keluarga yang rumahnya terdampak kebakaran di pusat Kota Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, pada Senin (1/8/2022), menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Selasa (2/8/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah keluarga yang rumahnya terdampak kebakaran di pusat Kota Tondano, Senin (1/8/2022), menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Diketahui, kejadian kebakaran tersebut tak hanya memakan satu unit rumah milik Keluarga Salimon-Goni, tapi ikut berdampak ke sejumlah rumah dan ruko di dekatnya.

"Jadi kita menyalurkan bantuan kepada 4 keluarga yang terdampak bencana kebakaran siang kemarin.

Dan bantuan yang diberikan ini, berupa bahan makanan siap saji serta perlengkapan dapur," kata Kabid Tanggap Darurat BPBD Minahasa Marthen Wagey, Selasa (2/8/2022)

Dikatakannya, bahwa bantuan ini guna meringankan beban dari korban yang terdampak kebakaran.

"Sebagai bentuk kepedulian pemerintah, keluarga yang terdampak mendapatkan bantuan dari Pemkab Minahasa.

Jangan dilihat dari besar kecilnya pemberian, tapi bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah tersebut," ungkap Wagey.

Sementara itu, Meylan Salomon Goni pemilik rumah yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa.

"Selain bantuan yang telah diberikan ini, saya berharap pemerintah bisa membantu membangun kembali rumah kami yang terbakar," harapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved