Minahasa Sulawesi Utara

Kunjungi Kementerian Pertanian RI, Ini yang Dibahas Bupati Minahasa Sulawesi Utara Royke Roring

Kunjungi Kementerian Pertanian RI, Ini yang Dibahas Bupati Minahasa Sulawesi Utara Royke Roring.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Minahasa mengunjungi Kementerian Pertanian RI, Bahas Peningkatan di sektor Pertanian dan Peternakan di Minahasa. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa Sulawesi Utara di sektor pertanian dan peternakan. 

Hal ini dibuktikan dengan melaksanakan Kunjungan Kerja di Kementerian Pertanian RI.

Bupati Minahasa diterima langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Dr Jan S Maringka, SH. MH di dampingi inspektur IV Itjen Kementerian Pertanian RI IGMN Kuswandana.

Bupati Royke Roring mengatakan dalam agenda kunjungan kerja tersebut membahas tentang program di sektor pertanian dan peternakan.

"Jadi ada beberapa hal yang dibahas disektor peternakan diantaranya peningkatan produksi ternak, pencegahan dan pengobatan penyakit pada hewan ternak serta pengawasan dan  pembinaan usaha peternakan," jelas Bupati Roring.

Begitu juga, kata Bupati, di sektor pertanian, Bupati menyampaikan program pembangunan di tahun 2022.

Di mana Kabupaten Minahasa akan melaksanakan kegiatan Pengembangan jaringan irigasi, serta Optimalisasi Lahan Kering dan Pembangunan Jalan Produksi Pertanian.

"Kiranya Kementerian Pertanian melalui Inspektur Jenderal akan terus mendukung pembangunan baik di sektor peternakan, maupun di sektor pertanian di Kabupaten Minahasa

Sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dalam menjaga pangan kita,  dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat, Kabupaten Minahasa" harap Bupati.

Turut mendampingi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kadis Pertanian Minahasa Margaretha Ratulangi, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johnny Tendean dan Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Djekie Mandey. (Mjr)

Profil Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pebulutangkis Sukses Calon Menantu Hary Tanoe, Pacar Valencia Tanoe

Baru Terungkap Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan di Subang, Saksi yang Tersudut Akhirnya Buka Suara

 

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved