Mitra Sulawesi Utara

Kompetensi 13 Pejabat Tinggi Pratama di Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Diuji

Kompetensi sejumlah birokrat yang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist
13 Pejabat Tinggi Pratama di Minahasa Tenggara Diuji 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kompetensi sejumlah birokrat yang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) diuji.

Ini berkaitan dengan rotasi dan mutasi jabatan PTP. Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, Rine Komansilan.

Ia mengatakan, uji kompetensi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Selasa (2/8/2022), diikuti 13 pejabat.

“Uji kompetensi merupakan salah satu syarat dalam pengisian jabatan PTP, dan hasilnya nanti jadi bahan pertimbangan pimpinan untuk menempatkan pejabat sesuai kompetensi yang dimiliki,” tukas Komansilan.

13 pejabat yang mengikuti uji kompetensi tersebut yakni Grace Oroh (Kepala Bappeda), Novie Legi (Kadis Perkim), Johana Untu (Kadis Pariwisata), Tommy Soleman (Kepala Balitbang), Sarah Kindangen (Kadis Pendidikan), Helny Ratuliu (Kadis Kesehatan), Sartje Taogan (Kadispora), Vecky Monigir (Kadis Pertanian).

Franky Wowor (Kadis Perindagkop), Silfia Makaenas (Kadis Kominfo-SP), Budi Raranta (Kadis Kelautan dan Perikanan), Djelly Waruis (Staf Ahli) dan Rommy Ole (Kadis PUPR). Sedangkan penguji yakni David Lalandos (Sekda Mitra), Mecky Tumimomor (Kaban Keuangan) serta tiga dari kalangan akademisi yakni Tommy Sumakul, Selpius Kandou, John Umboh.

“Selain bertujuan untuk melihat dan menilai kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural dari kepala perangkat daerah, uji kompetensi ini juga diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme serta performa kinerja aparatur,” ungkap Sekda David Lalandos saat membuka kegiatan.

Baca juga: Akhirnya Terungkap soal Dugaan Pelecehan Brigadir J, Komnas HAM Sebut Titiknya Ada di Ibu Putri

Baca juga: Misteri 23 Menit Sebelum Kematian Brigadir J, Pukul 16.31 WIB Telpon Kekasih, Pukul 17.00 WIB Tewas

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved