Bolmong Sulawesi Utara

Pordasi Sulawesi Utara Juara Nasional, Pj Bupati Bolmong Kawal Kontingen yang Ikut di Jawa Timur

Limi Mokodompit dalam seri 1 pacuan kuda di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) sukses mengawal kontingen Pordasi Sulawesi Utara juara Nasional seri 1

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Limi Mokodompit dalam seri 1 pacuan kuda di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) sukses mengawal kontingen Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara (Sulut) juara Nasional seri 1. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Limi Mokodompit dalam seri 1 pacuan kuda di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) sukses mengawal kontingen Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara (Sulut) juara Nasional seri 1.

Hasil memuaskan pada seri pertama di Jawa Timur tersebut menjadi motivasi untuk menatap seri kedua pada September mendatang.

Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM mengaku atas prestasi dan hasil pada seri pertama di Jawa Timur sangat bersyukur.

“Iya ini berkat doa dan dukungan masyarakat Sulut sehingga kita meraih hasil yang sesuai dengan target yang diinginkan,” ujar Limi, yang juga Wakil Ketua Pemprop Pordasi Sulut, Minggu, (31/7/2022) kemarin.

Limi yang menyaksikan langsung pacuan kuda seri pertama tersebut di pasuruan mengatakan puas dengan hasil yang diraih kontingen Pordasi Sulut.

"Alhamdulillah, kuda milik bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, juara Derby Indonesia tahun 2022. Ini semua berkat dukungan dan doa dari masyarakat Sulut," ucapnya.

Sementara itu Ferry Wowor yang merupakan ketua Pordasi Sulut mengatakan bahwa kuda Sulut pada final di Gelanggang pacuan kuda Cobanjoyo mendominasi di final.

“Sulut juara umum Kejurnas Pacuan Kuda ke 56 Seri 1 Indonesia Derby 2022 dengan mendapatkan poin 56,5, diikuti Sulbar 28 poin dan Kalsel 16,5 poin,” ungkap Fery Wowor.

Salah satu penyumbang hasil babak final, kata Wowor, di antaranya adalah kuda milik Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang mengikuti Derby- 2.000 meter.

“Poin Sulut seharusnya akan bertambah jika kuda Vicenzo All Star pada Kelas 2 Tahun Pemula jarak 1.400 meter milik Olly Dondokambey, bisa ikut. Tapi sayang, mengalami cedera saat latihan Jumat 29 Juli 2022,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved