Mitra Sulawesi Utara

Pemkab Mitra Sulawesi Utara Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Pembagian bendera itu dilakukan secara simbolis serta ditandai dengan pengibaran bendera merah putih di Kantor Bupati Mitra, Senin (1/8/2022).

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Handhika Dawangi
istimewa
Gerakan 10 juta bendera merah putih, dicanangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mencanangkan gerakan 10 juta bendera merah putih.

Pemerintah pun telah membagikan bendera merah putih. 

Pembagian bendera itu dilakukan secara simbolis serta ditandai dengan pengibaran bendera merah putih di Kantor Bupati Mitra, Senin (1/8/2022).

Bupati Mitra, James Sumendap mengatakan, aksi ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI).

“Pencanangan ini sebagai tindaklanjut instruksi dari bapak President RI Hj. Ir. Jokowidodo serta Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, dilakukan pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia,” ujar James Sumendap.

Diakui, secara umum warga masyarakat yang ada di seluruh Indonesia termasuk didalamnya, warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara di setiap rumah sudah memiliki Bendera Merah Putih.

Meski begitu, dia meminta masyarakat Mitra untuk turut serta berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih.

“Karena itu saya memintakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Mitra yang saya cintai, turut serta berpartisipasi mengibarkan Bendera Merah Putih. Kibarkan Bendera Merah Putih ke seluruh pelosok Kabupaten Mitra,” tutup Singkat Sumendap.

Adapun yang turut hadir dalam pencangan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih yaitu, Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM, Asisten I Arnold Mokosolang, Asisten II Janni Rolos, Asisten III Ir. Elly Sangian, para Kepala SKPD, seluruh perangkat daerah, para Camat se-Kabupaten Mitra. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved