Tomohon Sulawesi Utara

Tim Polres Tomohon Ringkus Pelaku Pencabulan yang Dilakukan pada Anak di Bawah Umur

Seorang pria paruh baya berinisial VR (59) asal Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara ditangkap Team Anti Bandit (TEKAB) 35 Polres Tomohon

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Ist
Pelaku saat digiring ke Mapolres Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang pria paruh baya berinisial VR (59) asal Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara ditangkap Team Anti Bandit (TEKAB) 35 Polres Tomohon, Senin (25/7/2022) malam.

Pasalnya Pria, yang diketahui berkerja sebagai Petani ini, dilaporkan atas dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

"Pelaku diamankan atas laporan tindak pidana pencabulan atau Persetubuhan terhadap anak dibawah umur," kata Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito melalui Katim TEKAB 35 AIPDA Yanny Watung, Senin (25/7/2022) malam.

Dari informasi yang dirangkum VR melakukan pencabulan terhadap Mawar (disamarkan) yang baru berusia 11, merupakan warga di salah satu Kelurahan di Kota Tomohon.

Bahkan aksi bejat terhadap korban sudah berulang dilakukan pelaku.

Termasuk tiga kali memaksa korban melakukan persetubuhan.

"Sesuai pengakuan dari korban bahwa pelaku sudah sering meremas pantat dan buah dada dari korban. Dengan modus membujuk korban dengan uang Rp 2 ribu dan memberikan cemilan," kata Yanny sebagaimana hasil introgasi awal.

"Juga korban mengaku sudah tiga kali melakukan persetubuhan terhadap korban. Pertama pada November 2021, kedua Desember 2021 dan terakhir pada 13 Juli lalu," terangnya.

Aksi bejat tersebut turut diakui pelaku VR, ketika diamankan TEKAB35 Polres Tomohon.

"Pelaku telah mengakui perbuatannya melakukan persetubuhan terhadap korban sebanyak tiga Kali.

Pertama pada bulan November 2021,) kedua Bulan Desember 2021. Serta yang ketiga tanggal 13 bulan Juli 2022," ujar Yanny usai menggiring pelaku ke Mapolres Tomohon.

"Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Tomohon untuk pemeriksaan lebih lanjut sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya," tukas Yanny. (hem)

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 22.30 WIB, Sepasang Kekasih Tewas, Korban Nyalip Lalu Tabrak Truk Muat Batako

Baca juga: Akhirnya Terungkap Penyebab Wanita di Semarang Jadi Korban Mutilasi oleh Mantan Pacarnya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved