Minahasa Sulawesi Utara

Bupati Royke Roring Paparkan Potensi Kawasan Pariwisata Tombariri Minahasa ke Kementerian ATR/BPN RI

Bupati Royke Octavian Roring, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dalam Rangka Pembahasan Rancangan Perbup Minahasa

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor RDTR Kawasan Pariwisata Tombariri Kementerian ATR-BPN di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Senin (25/7/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Royke Octavian Roring, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dalam Rangka Pembahasan Rancangan Perbup Minahasa tentang RDTR Kawasan Pariwisata Tombariri Kementerian ATR-BPN  di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Senin (25/7/2022)

Pada Kesempatan tersebut Bupati Minahasa memaparkan beberapa usulan konsep pengembangan Perencanaan Kawasan Pariwisata Tombariri Teras Minahasa.

"Kawasan Tombariri Teras Minahasa merupakan memiliki potensi Alam yang besar, dimana terdapat ruang koridor pantai dan bukit yang indah di Kabupaten Minahasa," ungkap Bupati Royke Roring. 

Selain itu, kata Bupati, potensi Kawasan Teras Tombariri ini juga memiliki pemandangan yang eksotis.

"Sebab, langsung berhubungan dengan taman laut nasional bunaken sebagai tempat berpijak menuju keindahan suasana laut," jelas Bupati Roring.

Diketahui, Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) merupakan rencana rinci tata ruang dalam suatu wilayah.

Dimana, terdapat dua jenis perencanaan utama yaitu Rencana Pembangunan dan Rencana Tata Ruang (RTR) yang menjadi pedoman bagi pemerintah daerah untuk mencapai target pembangunan dalam jangka waktu dan lingkup tertentu.

Tata ruang wilayah adalah wujud susunan dari suatu tempat atau kedudukan wilayah yang berdimensi luas, yang memiliki struktur dan pola, baik berdasarkan sumber daya alam maupun buatan. 

Secara umum, setiap ruang memiliki fungsi administratif dan fungsional dalam  mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang.

Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi Bupati Minahasa, Ketua DPRD Minahasa dan perwakilan anggota DPRD, Kepala BPN  Minahasa, Alex Wowiling, Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas DPM-PTSP, Kabag Hukum dan Staf Khusus Bidang Investasi. (Mjr)

Baca juga: Jadwal Kapal dari Pelabuhan Manado Sulawesi Utara Selasa 26 Juli 2022, Tujuan Ternate Rp 265 Ribu

Baca juga: Baru Terungkap Alasan Pembunuh Bayaran Hanya Tembak Perut Istri Kopda M, Padahal Disuruhnya Kepala

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved