Berita Sulut

Kembangkan Potensi Diri Generasi Muda Sulut, Komunitas Maleosan.ID Buka Perekrutan Anggota Baru

Organisasi ini memiliki visi untuk menjadi saluran informasi, pengembangan potensi, dan jembatan komunikasi antar generasi muda Sulawesi Utara

Penulis: Gryfid Talumedun | Editor: Gryfid Talumedun
Maleosan.ID
Kembangkan Potensi Diri Generasi Muda Sulut, Komunitas Maleosan.ID Buka Perekrutan Anggota Baru 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kalangan anak muda Sulawesi Utara pasti sudah tidak asing lagi dengan Maleosan.ID di
media sosial.

Maleosan.ID adalah komunitas non-profit yang didirikan pada bulan Juli 2020 oleh tiga anak muda asal Sulawesi Utara, yaitu Diella Amanda Prasetyo, Prily Soetiman, dan Sarah Natassja Rawung dan memiliki associates yang tersebar di lima departemen, yaitu Program and Events, Media and Communications, Human Resources, Research and Development dan External Affairs.

Organisasi ini memiliki visi untuk menjadi saluran informasi, pengembangan potensi, dan jembatan komunikasi antar generasi muda Sulawesi Utara agar mereka dapat memberdayakan komunitas lokal di bumi nyiur melambai.

Baca juga: Baru Terungkap, Motif Anggota TNI Kopda M Tega Perintahkan Tembak Sang Istri Sah, Demi Selingkuhan?

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 26 Juli 2022: Libra Ambil Tanggung Jawab Baru, Capricorn Tertekan

Maleosan.ID adalah komunitas non-profit
Maleosan.ID adalah komunitas non-profit

Untuk mencapai visi tersebut, Maleosan.ID memiliki 3 (tiga) misi utama yaitu Connect, Share, and Empower.

Pembahasan utama yang dibawakan oleh Maleosan.ID adalah mengenai pengembangan potensi diri yang mencakup keterampilan, pendidikan dan karir.

Tema tersebut senantiasa diintegrasikan ke program-program yang diselenggarakan oleh Maleosan.ID, antara lain Torang Pe Panutan, Konferensi Manjo Bacarita, Kawan Maleosan, dan Sumikola.

Dalam pelaksanaan program-program tersebut, Maleosan.ID mengundang berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Piet Hein Pusung (figur anak muda Sulawesi Utara), Richard Sualang (Wakil Walikota Manado), Marcel Sumilat (Leader dari 1000 Guru Sulawesi Utara), Asmara Abigail (Indonesian Actress), Faldo Maldini (Politikus), Daniel Tampi (Founder dari Kawanua Creative), Ullyn Novita Takke (Founder dari Suara Yayasan Pulau), Hillary Lasut (Anggota Komisi III DPR RI periode 2019 – 2024), Devis Pinontoan (Presenter Kompas TV Manado), Megumi Najoan (Presenter TVRI Sulawesi Utara), Putra Nababan (Anggota DPR RI periode 2019 – 2024) serta pembicara lainnya yang berasal dari dalam maupun luar daerah Sulawesi Utara.

Saat ini Maleosan.ID dipimpin oleh tiga Co-Presidents yang baru, yaitu Tabitha Tinangon, Jessica Massie, dan Amanda Rompas, serta dilengkapi dengan struktur organisasi yang baru dari masing-masing departemen.

Dengan adanya perubahan struktur dalam organisasi ini, Maleosan.ID masih akan tetap menjalankan program kerja dengan inovasi yang baru dan akan tetap #BakuKenalBakuBantu bersama anak muda dari seluruh daerah di Sulawesi Utara sesuai dengan tagline dari Maleosan.ID itu sendiri.

Saat ini Maleosan.ID juga sedang membuka kembali perekrutan untuk Associates Maleosan 3.0 bagi anak muda yang berasal dari Sulawesi Utara dan yang tersebar di seluruh dunia yang dimulai dari tanggal 25 - 31 Juli 2022.

Berikut link pendaftarannya: >>>>Klik Disini<<<<

Bagi yang tertarik untuk menambah pengalaman di bidang organisasi serta ingin #BakuKenalBakuBantu bersama keluarga Maleosan.ID lainnya, kamu bisa mendaftarkan diri melalui bit.ly/DaftarMaleosan.

Semangat #BakuKenalBakuBantu untuk membangun Sulawesi Utara!!!

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved