Breaking News:

Mitra Sulawesi Utara

Pertama di Mitra Sulawesi Utara, Pemdes Kuyanga Cetuskan Gerakan Sadar Wisata

Ini yang Pertama di Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, Pemdes Kuyanga Cetuskan Gerakan Sadar Wisata

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Suasana di salah satu obywk wisata di Desa Kuyanga, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerakan sadar wisata dicetuskan Pemerintah Desa Kuyanga, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara

Hal itu ditunjukkan lewat kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona menangkap ikan di obyek wisata Kuyanga, Sabtu (23/7/2022).

Dicetuskannya kegiatan ini merupakan terobosan gemilang karena pertama kali di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hukum Tua Kuyanga, Dolly Tumewan mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjaga dan menciptakan destinasi wisata unggulan serta meningkatkan kesadaran.

rasa tanggung jawab baik pemerintah, swasta maupun masyarakat luas untuk mampu bertindak dan mewujudkan sapta pesona di obyek wisata.

"Konten dari kegiatan ini, yaitu aksi menangkap ikan yang dibuka secara umum untuk warga Mitra, terlebih khusus masyarakat desa setempat," ucapnya.

Hendry Kaitjili selaku Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya pariwisata telah terbukti mengangkat derajat kehidupan masyarakat.

"Telah terbukti sektor ini mampu menggerakkan roda perekonomian dan berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat, sekaligus mampu mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah,” ungkap Kaitjili.

Lanjut dikatakannya, obyek wisata yang biasa disebut oleh masyarakat setempat Luah Kuyanga yang artinya danau Desa Kuyanga ini adalah salah satu spot wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Mitra.

Posisi letaknya begitu strategis dan berada di tengah pemukiman warga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved