Bolmong Sulawesi Utara

Selain Industri Daur Ulang Plastik, Smelter Aluminium Siap Bergabung dengan PT Kimong di Bolmong

Selain pabrik daur ulang plastik, perusahaan yang bergerak di bidang smelter Aluminium juga juga tertarik untuk bergabung di PT Kimong

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
PT Kawasan Industri Mongondow di Bolmong Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dibawah bendera PT Kawasan Industri Mongondow (KIMONG), 2 Pabrik industri besar akan beroperasi di Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hal tersebut setelah proses pengerjaan konstruksi yang mulai akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain pabrik daur ulang plastik, perusahaan yang bergerak di bidang smelter Aluminium juga juga tertarik untuk bergabung.

“Iya, selain pabrik daur ulang plastik (Recycling Plastic), ada juga investor yang bergerak dibidang smelter ingin mendirikan pabrik di Kawasan Industri Mongondow,” ujar salah satu Direktur PT KIMONG Martinus Salim.

Meski tak menyebut nama perusahan tersebut, namun Martinus mengaku pihak investor tersebut sangat serius untuk bergabung.

Keinginan pihak investor tersebut untuk membangun industri di kawasan PT KIMONG, karena posisi geografisnya yang strategis.

Selain itu kesiapan PT KIMONG untuk menerima para investor sangat terbuka lebar karena luas areal yang dikuasai PT KIMONG mencapai 1.780 hektare.

Dalam penyusunan master plan, PT KIMONG menggandeng konsultan berpengalaman yakni PT Indokey Internasional.

Indokey International adalah badan usaha yang bergerak disektor jasa konsultansi, dengan rekam jejak menyusun sejumlah masterplan kawasan-kawasan industri, salah satunya kawasan industri JABABEKA.

“Jadi sudah ada investor yang antri untuk gabung membangun industri. Salah satunya bergerak dibidang Smelter,” tambah Martinus Salim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved